Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

Gema Ramadhan Jababeka, Komitmen Berbagi Kebaikan

×

Gema Ramadhan Jababeka, Komitmen Berbagi Kebaikan

Sebarkan artikel ini

CIKARANG- PT Jababeka Infrastruktur menunjukan komitmen terus berbagi kepada mereka yang membutuhkan di Bulan Suci Ramadhan.Melalui program Gema Ramadhan, Jababeka Infrastruktur mewujudkannya dengan mengadakan beberapa agenda selama Bulan Suci Ramadhan.

Cyntia Hendrayani selaku COO Jababeka Infrastruktur mengatakan, Gema Ramadhan sendiri merupakan program tahunan Jababeka Infrastruktur yang dilaksanakan pada Bulan Suci Ramadhan dalam bentuk kegiatan hingga program bantuan.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Salah satu rangkaian program di tahun ini yaitu bantuan paket sembako untuk 13 Desa dari 4 Kecamatan di Kabupaten Bekasi khususnya di sekitar wilayah Kawasan Jababeka, ” jelasnya pada Selasa (18/04/2023).

Bantuan ini, kata Cyntia, merupakan bentuk kolaborasi antara Jababeka dengan 22 tenant. Diantaranya yaitu PT Dexa Medica, PT Mitrapark Eramandiri, PT Air Products Indonesia, PT Fondanusa Aditama, PT Datacomm Diangraha, PT Precision Tools Service Indonesia, PT Fitto Natura Medica, PT NIC Indonesia, PT BS Indonesia, PT STEP, PT Hitachi Astemo Bekasi Manufacturing, PT TAK Textile, PT Evonik Indonesia, PT NT Indonesia, PT Mane Indonesia, PT Sasa Inti, PT Haluan Utama Maju, PT Craze Indonesia, PT Mah Sing Indonesia, PT Mitra Lestari Multiplas, PT Nippon Steel & Chemical dan PT TRAD Indonesia.

Cyntia mengungkapkan, kolaborasi antara Jababeka Infrastruktur dan tenant ini setidaknya mampu mengumpulkan 1.340 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat sekitar Kawasan Jababeka mulai 17-19 April nanti melalui perwakilan DKM Masjid dari setiap Desa.

” Adapun beberapa perwakilan dari setiap perusahaan turut ikut turun ke lapangan dalam pembagian ke desa-desa,” kata dia.

Selain itu, Cyntia juga mengungkapkan, bantuan lainnya pun datang dari karyawan internal Jababeka Infrastruktur yang diberikan kepada 245 anak yatim / piatu hingga dhuafa di desa-desa sekitar Kawasan Jababeka berupa pembagian paket sembako maupun uang santunan.

” 15 anak Panti Asuhan Al Hidayah juga menerima bantuan berupa paket sembako serta edukasi robotic dalam Workshop Robotic yang diberikan oleh Fablab Jababeka bersama DC Robotic School, ” jelasnya.

Lebih lanjut, Cyntia Hendrayani mengatakan, Jababeka Infrastruktur di bulan Ramadhan ini juga menyalurkan bantuan hingga ke Jakarta, melalui BPBD Provinsi DKI Jakarta untuk 700 anak yatim dalam bentuk sembako.

Tidak hanya bantuan donasi, Jababeka Infrastruktur pun memberikan bantun renovasi untuk 3 Masjid di sekitar Kawasan Jababeka serta mengadakan Safari Ramadhan Tarawih Keliling ke 13 Masjid sekitar Kawasan Jababeka.

“Seluruh rangkaian Gema Ramadhan Jababeka ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi pihak yang terlibat untuk dapat terus berbagi pada sesama, memberikan kepada yang membutuhkan serta menjadi wadah komunikasi bagi Jababeka terhadap masyarakat sekitar hingga tokoh agama agar tali silaturahmi tetap terjaga dan selalu harmonis,” pungkas Cyntia Hendrayani. (bams)

Example 120x600
Ekbis

Komitmen OPPO yang selalu mendengarkan kebutuhan konsumennya, memastikan bahwa perangkat ini akan dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan seperti pengisian daya super cepat SUPERVOOC, baterai berkapasitas besar, teknologi kecerdasan buatan (AI) terdepan OPPO, performa mumpuni, hingga ketahanan tingkat tinggi untuk penggunaan dalam waktu yang lama.

Ekbis

“Ini merupakan tanggung jawab sosial bagi kami, karena satu kantong darah dapat menyelamatkan satu nyawa yang membutuhkan. Selain itu, kami juga ikut memfasilitasi rekan-rekan pengemudi kami khususnya di kota Bekasi untuk ikut mendonorkan darah mereka.” ujar Susanto dalam keterangan tertulisnya dikutip bekasiguide.com, Kamis 20 Juni 2024.

Ekbis

“Selama enam tahun perjalanan Maxim di Indonesia ini, kami mencoba untuk memberikan dampak positif untuk semua kalangan masyarakat salah satunya adalah sahabat-sahabat tunanetra di Pertuni, dan kedepannya saya harap layanan Maxim bisa turut membantu kalangan masyarakat lainnya termasuk para kaum disabilitas dan kebutuhan khusus” ujar Dirhamsyah dalam keterangan resminya pada Jumat 14 Juni 2024.