Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

Lewat Light Up The Dream, PLN Cikarang Sambung Listrik Gratis 44 Rumah

×

Lewat Light Up The Dream, PLN Cikarang Sambung Listrik Gratis 44 Rumah

Sebarkan artikel ini

CIKARANG- PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikarang menyalakan listrik serentak kepada 44 rumah warga di wilayah kerjanya lewat program Light Up The Dream pada Selasa, (28/03/2023).

Program Light Up The Dream merupakan program penyambungan listrik gratis dari donasi pegawai PLN dengan tujuan meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam menikmati listrik.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Manager PLN UP3 Cikarang Zamzami, mengungkapkan rasa syukur dapat melakukan kegiatan ini. Melalui program kepedulian pegawai PLN ini, 44 warga kurang mampu di sekitar UP3 Cikarang kini bisa menikmati penyambungan listrik secara gratis.

“Alhamdulillah, kami bersyukur dapat merealisasikan program Light Up The Dream, di bulan Ramadhan 1444 Hijriah,” kata dia.

Zamzami berharap, program Light Up The Dream di PLN UP3 Cikarang ini akan terus berlanjut. Sebelumnya, kata dia, pihaknya telah merealisasikan penyambungan listrik gratis kepada 7 rumah warga di bulan Februari 2023.

“Semoga sambungan listrik ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya, membuat kehidupan masyarakat jadi lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, Ibu Endar, penerima manfaat Light Up The Dream dari Wilayah kerja PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Lemah Abang dibawah UP3 Cikarang, ungkap rasa bahagia atas masuknya listrik kedalam rumahnya.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan penyambungan listrik gratis yang diberikan PLN Cikarang, semoga membawa berkah bagi seluruh pegawai PLN, dan PLN semakin jaya,” ucap Ibu Endar.

Senada juga diungkapkan, Hanawiyah, penerima bantuan Light Up The Dream dari ULP Cibitung. Ia mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PLN atas bantuan penyambungan listrik gratis.

“Terima kasih PLN atas bantuan penyambungan listrik gratisnya, kami sangat bersyukur karena sudah lama kami mendambakannya, dan tentunya listrik ini akan membantu untuk penerangan di rumah kami,” tanadasnya. (bams)

Example 120x600
Ekbis

“Listrik saat ini merupakan kebutuhan primer bagi masyarakat. Maka dari itu, bersama dengan Pemerintah, kami akan terus menggenjot pemerataan listrik sampai wilayah 3T sesuai dengan pengejawantahan sila ke-5 Pancasila, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Indonesia,” ujar Darmawan dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Kamis, 11 Juli 2024.

Ekbis

”Kami sangat mengapresiasi langkah sinergi ini, proses lanjutan dari salah satu produk olahan sampah menjadi biomassa ini tentunya akan memiliki peran ganda yang tidak hanya menangani problematika sampah tapi juga mampu menurunkan emisi di dua sisi, yaitu dari tumpukan sampah dan dari pengurangan porsi batu bara di PLTU,” ujar Iwan Agung, dikutip bekasiguide.com pada Rabu, 10 Juli 2024.