Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Olahraga

Piala Dunia U-20 Terancam Batal di Indonesia, Erick Sambangi FIFA

×

Piala Dunia U-20 Terancam Batal di Indonesia, Erick Sambangi FIFA

Sebarkan artikel ini
Caption : Ketua Umum PSSI Erick Tohir di stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. (poto.dok)

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Tohir, buka suara soal kabar Piala Dunia U-20 2023 batal digelar di Indonesia. Dirinya akan berangkat ke menyambangi FIFA di Doha, Qatar, dini hari.

Kendati demikian, disinggung soal solusi apa yang akan pihaknya lakukan, Erick belum bisa memastikan, sebelum adanya pertemuan dengan FIFA.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Tentunya kan saya berangkat malam ini jam 1 mendarat jam 6, karena ini kan event-nya FIFA, jadi tentu ya pasti kita harus mendengar pandangan dari FIFA terlebih dahulu dan seperti apa konsekuensinya, di situlah baru kita bisa mulai berdiskusi mecari ruang bagaimana penyelesaian yang terbaik,” kata Erick, di Stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi, Selasa (28/03/2023).

“Jadi kalau ditanya detail, saya belum siap,” tambahnya.

Erick juga belum menyebutkan terkait alasan FIFA membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Ya tentu saya nggak bisa komen kalau belum bertemu. Yang pasti kan, kalau dibilang persiapan kita, seluruh lapangan sudah siap dan sudah disampaikan secara detail kepada FIFA. Cuma mungkin ada hal-hal lain yang harus kita berikan jalan keluar lah untuk semua,” ujarnya.

Erick juga menyebut bahwa hingga kini pihaknya belum menerima surat pembatalan dari pihak FIFA.

“Engga ada kalau ada pasti tidak mungkin kita tutupi. Karena ini kan era keterbukaan, era profesionalisme,” kata Dia.

Selain itu, Erick kuga tak mempersoalkan soal negara-negara yang lain yang mengajukan diri untuk menggantikan Indonesia.

“Ya sah-sah saja ketika memang ada situasi yang menjadi pembicaraan publik dan media asing juga menangkap ya itu sah-sah saja. Tapi tentu kan ini properti FIFA,” tutupnya. (Mae)

Example 120x600
Olahraga

“Perpanjangan kontrak ini adalah bentuk tanggung jawab saya untuk target yang harus dicapai,” kata Hanif dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Kamis, 11 Juli 2024.

Olahraga

“Terima kasih Persija yang telah menjadi bagian indah dalam perjalanan karier saya. Bagaimana pun, saya bangga sempat berkontribusi untuk Persija dan menjadi bagian dari klub besar ini. Doa terbaik untuk Persija,” kata Frengky dikutip bekasiguide.com pada Rabu, 10 Juli 2024.

Olahraga

“Saya akan menjalani tugas baru sebagai Direktur dengan amanah. Saya sudah menyiapkan program kerja untuk membuat Persija lebih baik lagi dari musim ke musimnya. Kami harus membentuk tim yang tangguh dengan didukung area komersial yang kuat,” kata Prapanca dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com, Senin, 08 Juli 2024.

Olahraga

“Mohon maaf, Bapak Ketum KKI Jabar tidak bisa hadir karena sedang menjalankan ibadah haji. Saya berharap dalam kepengurusan periode selanjutnya harus lebih baik dalam hal, pengembangan dojo dan prestasi KKI Kota Bekasi,” ujarnya dikutip bekasiguide.com, Sabtu 29 Juni 2024.