Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

Buka Kantor di Kawasan Industri Kendal, JFAST Jababeka Perluas Layanan

×

Buka Kantor di Kawasan Industri Kendal, JFAST Jababeka Perluas Layanan

Sebarkan artikel ini

PT Jababeka Infrastruktur selaku pengelola Kawasan Industri Jababeka – Cikarang memperluas layanannya dengan meresmikan kantor JFAST (Jababeka Focus to Accelerate Service Tenant) baru di Kawasan Industri Kendal, Kabupaten Kendal – Jawa Tengah.

Hal itu ditandai dengan grand opening kantor JFAST yang bertempat di Ruko ABTB Blok 1E, di Kawasan Industri Kendal, Kabupaten Kendal, pada Kamis, (15/12/2022) kemarin.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Adapun peresmian dilakukan langsung oleh Agung Wicaksono selaku Managing Director PT Jababeka Infrastruktur, ditandai dengan pembukaan tirai, pemotongan pita dan potong tumpeng. Pembukaan tirai didampingi oleh Didik Purbadi selaku Direktur PT Kawasan Industri Kendal. Sedangkan pemotongan pita dan potong tumpeng didampingi juga oleh Didik Purbadi selaku Direktur PT Kawasan Industri Kendal, Aris Iswanto selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kendal dan dihadiri oleh Vega Violetta selaku General Manager Estate Management PT Jababeka Infrastruktur, M. Ayub Arwin selaku General Manager Commercial PT Jababeka Infrastuktur dan perwakilan Badan Koordinasi Penanaman Modal.

Terhitung sejak 2016, Jababeka melalui ICTel telah memberikan layanan fiber optic untuk mendukung kebutuhan jaringan perusahaan-perusahaan yang berada di Kawasan Industri Kendal. Agung menyatakan pembukaan kantor layanan ICTel bertujuan untuk lebih dekat dengan pelanggan dan ICTel juga mempunyai beberapa solusi Internet of Things (IOT) yang diharapkan dapat dimanfaatkan oleh tenant industri dan ini semua merupakan wujud nyata Jababeka mendukung terciptanya Industry 4.0 di Kawasan Industri Kendal.

“Kita juga ingin membagikan, memperkuat, bersama-sama membangun industri yang sesuai dengan visi pemerintah arahnya adalah industri 4.0 yang tentunya dukungan dari teknologi digital layanan teknologi informasi menjadi sangat penting dan mitra-mitra kami hari ini saya lihat ada beberapa perusahaan yang sudah melayani di kawasan ini melalui unit usaha kami Jababeka Infrastruktur yang namanya ICTel.”, kata Agung Wicaksono selaku Managing Director PT Jababeka Infrastruktur dalam keterangan resminya yang diterima bekasiguide.com, Sabtu (17/12/2022).

Agung melanjutkan, Jababeka juga terus berfokus mendukung terwujudnya Kawasan Industri ramah lingkungan di Kawasan Industri Kendal dengan menyediakan layanan Environment Laboratorium yang bisa dimanfaatkan perusahaan-perusahaan dalam melakukan pengecekan air limbah, emisi dan udara.

“Karena sesuai peraturan perundangan, setiap perusahaan diwajibkan melakukan berbagai pengujian, baik limbah cair, emisi gas buang, dan udara, untuk mencegah pencemaran, ” kata dia.

Agung menegaskan bahwa, layanan laboratorium yang ditawarkan sudah mempertimbangkan aspek kelayakan, standar dan terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN). Sehingga laporan yang dibuat bisa dipertanggungjawabkan dan tidak ada masalah hingga saat ini.

“Seperti tenant existing kami di Kawasan Industri Cikarang, mereka setiap tahunnya tetap butuh jasa lab untuk pengecekan udara, emisi dan limbah mereka, Fisik laboratorium nya mungkin belum hadir saat ini, namun aspek kelayakan dan standar pelayanan sesuai Komite Akreditasi Nasional menjadi hal yang utama,” jelas Agung.

Semua pelayanan yang telah ada juga dilengkapi dengan hadirnya layanan JFAST dan kantor barunya di Kawasan Industri Kendal. Agung menuturkan bahwa pembukaan kantor JFAST baru di Kawasan Industri Kendal bertujuan untuk bisa membantu mendukung kebutuhan tenant-tenant Kawasan Industri Kendal dan kawasan industri di sekitarnya.

Agung mengungkapkan, Kantor JFast di KIK menawarkan berbagai layanan mulai dari kebutuhan fiber optic melalui ICTel, layanan analisa laboratorium, dan nantinya diharapkan dapat membantu juga para tenant industri dalam penyusunan dokumen-dokumen perizinan yang dibutuhkan seperti RKL-RPL Rinci, Pelaporan Implementasi RKL – RPL per-6 Bulan, Persetujuan Bangunan Gedung (PBG), Sertifikat Laik Fungsi (SLF) dan Sertifikat Laik Operasi (SLO).

“Hari ini merupakan langkah terbaru Jababeka Infrastruktur dalam pemberian layanan kami, di mana kami melakukan ekspansi layanan ke Kawasan Industri Kendal. Keputusan ini kami lakukan karena melihat tenant-tenant Kawasan Industri Kendal meningkat drastis sejak dua tahun terakhir, yaitu 78 tenant per Desember ini – yang tentu butuh layanan maupun infrastruktur sebagai pendukung operasional. Dan komitmen kami ialah untuk mendukung kebutuhan industri lebih baik dan lebih mudah lagi bagi tenant-tenant di Kawasan Industri Kendal, ” jelas Agung.

Hadirnya layanan ICTel, Laboratorium, hingga JFAST disambut baik oleh Didik Purbadi, dimana semua layanan yang diberikan untuk tenant telah dinantikan sejak lama di Kawasan Industri Kendal.

“Kami dari pengelola Kawasan Industri Kendal, mengucapkan selamat datang dan sukses untuk pembukaan ini. Karena ini sebetulnya sudah kami harapkan sejak lama, supaya layanan kepada para pelaku usaha dan para tenant yang ada di Kawasan Industri Kendal semakin baik,” kata Purbadi.

Ucapan terima kasih juga disampaikan langsung oleh Aris Iswanto. Jababeka telah menghadirkan layananan-layanan yang dapat memudahkan para pelaku usaha di Kabupaten Kendal khususnya Kawasan Industri Kendal.

“Saya sekali lagi berterimakasih, karena fasilitas sementara yang kita miliki untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kendal yakni adminitrasi khususnya di wilayah KIK ini memang mohon maaf, masih lari ke Semarang.”, ujar Aris. (Bams)

Example 120x600
Ekbis

OPPO dan OnePlus secara bersama-sama mengumumkan komitmennya untuk memperkenalkan serangkaian fitur inovatif yang memanfaatkan kemampuan canggih Google Gemini sepanjang tahun 2024. Hal ini bertujuan untuk menciptakan pengalaman AI mobile yang paling tangguh, merangkul basis pengguna yang lebih luas dengan daya tarik yang baru dari Smartphone AI.

Ekbis

“Di bulan Ramadan ini kami fokus untuk memberikan bantuan sosial dengan memberikan bantuan kepada mitra pengemudi dan anak-anak di panti asuhan, selain bantuan sosial, kami juga memberikan persyaratan kerja sama yang paling menguntungkan dengan potongan komisi terendah dan juga banyaknya pesanan yang didapat mitra,” ujar Head of Subdivision Maxim Bekasi Susanto dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu 06 April 2024.