Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Plt. Wali Kota Bekasi Dukung Kemandirian IPHI

×

Plt. Wali Kota Bekasi Dukung Kemandirian IPHI

Sebarkan artikel ini
Caption : Kepengurusan IPHI Kota Bekasi saat melakukan audiensi dengan Plt. Walikota Bekasi. (chotim)

BEKASI- Potensi organisasi dalam kemandirian penting untuk selalu didorong di Kota Bekasi ini. Sehingga, manfaatnya bisa dirasakan jamaah atau bahkan masyarakat luas.

“Seperti mendorong secara nyata peran UKM (Usaha Kecil Menengah) sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di saat ini,” kata Plt. Walikota Bekasi, Selasa (26/7/2022).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Disebutkan, masa saat ini kondisinya membutuhkan pembangkitan UKM dan ada pola penghematan. UKM harus didorong terus berkembang dan eksis, sementara pola penghematan juga penting untuk kemandirian organisasi.

Plt. Wali Kota menyampaikan hal itu saat menerima audiensi Pengurus Terpilih Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Bekasi. Hadir Ketua Terpilih H. Heri S Hamzah dengan jajaran pengurus H Amin Idris, H Sugito, H. Maghfur, H. Idris, dan lainnya.

“IPHI harus bisa mengambil peran dalam membantu masyarakat dalam kondisi saat ini. Salah satunya melalui peran UKM,” katanya.

Sementara, Ketua Terpilih IPHI Kota Bekasi, Heri S Hamzah mengatakan sepakat karena sejak awal sudah berkomitmen dalam kemandirian organisasi. “Maka tidak menjadi masalah, karena visi kita adalah juga semakin menebar manfaat kepada masyarakat. Karena ini juga menjadi sarana ladang amal dalam menjaga kemabruran jamaah haji,” katanya.

Kemandirian, katanya, menjadi kata awal dalam komitmen menghidupkan organisasi. Ini langkah yang semoga menjadi pilihan jalan menuju surga-Nya.

IPHI Kota Bekasi juga mendorong kegiatan sosial dan ekonomi ummat. Meski pilihan ini harus disesuaikan dengan era millenial yang sarat dengan kemajuan tehnologi.

Dalam waktu dekat DPW IPHI Jawa Barat akan melantik kepengurusan IPHI Kota Bekasi. Ini khabar gembira karena sudah sejak lama kegiatan vakum. (ADV/Humas)

Example 120x600
Metropolitan

“Salah Satu upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dalam hal ini pekerja perempuan adalah melakukan program tes IVA. Jika perempuan bekerja maka dia tetap memiliki hak untuk melakukan reproduksi seperti ketika dia menyusui maka perusahaan harus menyiapkan tempat laktasi,” ucap Ida Fauziyah saat mengunjungi memantau tes IVA di PT Indofood, Cikarang Barat, Rabu 19 Juni 2024.

Metropolitan

“Saya sedang membuat prodak sistem pelaporan pencegahan atau prodak gratifikasi pungli. Jadi prodak ini kita akan scan barcode, jadi kalau ada laporannya disitu akan masuk. Kejadiannya kapan, dimana dan jam berapa. Jadi para supir bisa melaporkan ke situ,” kata Johan, Rabu 19 Juni 2024.