Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Jelang Musim Mudik, Bekasi Bersiap Perbaiki Jalan Rusak

×

Jelang Musim Mudik, Bekasi Bersiap Perbaiki Jalan Rusak

Sebarkan artikel ini
Perbaikan jalan. (poto:Ilustrasi/Ist)
Perbaikan jalan. (poto:Ilustrasi/Ist)

BEKASI- Kepala Bidang Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Idi Sutanto akan memantau jalan-jalan rusak yang tersebar di seluruh Kota Bekasi.

Pemantauan jalan rusak di Kota Bekasi dilakukan guna menyambut arus mudik libur Lebaran di tahun 2022 yang akan datang dalam waktu dekat.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Kita monitoring untuk menghadapi arus mudik Lebaran. Kita survei kebutuhannya berapa, baru minggu depan, kita mulai lakukan patching (penambalan),” tutur Idi, Kamis (31/3/2022).

Idi menjelaskan, tujuan penambalan dilakukan untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di Kota Bekasi saat hari raya Lebaran nanti.

Meski begitu, pihaknya tetap akan memperhatikan jalan mana saja yang akan menjadi prioritas untuk dilakukan perbaikan.

“Kalau rusak, banyak lah. Cuma untuk menghadapi arus mudik, prioritas kita ada di jalur utama mudik kaya Jalur di jalan Noer Ali, Hasibuan, dan Chairil Anwar. Jalur arah ke timur, yang arah ke Cikampek itu,” lanjut Idi.

Idi mengatakan, pihaknya akan melibatkan tim Unit Reaksi Cepat (URC) untuk melakukan penambalan di jalan-jalan rusak yang tersebar di Kota Bekasi.

“Kita punya tim URC untuk monitoring, minggu depan akan keliling menambal jalan-jalan yang rusak. Ya, minimal jalan (rusak) tersebut rata lah, terutama di jalan arus utama,” pungkas Idi.

Sebagai infomarsi, Presiden Joko Widodo memastikan bahwa masyarakat diperbolehkan mudik pada Lebaran tahun 2022.

Namun, hanya yang sudah divaksin lengkap dan mendapat booster atau vaksinasi dosis ketiga yang boleh pulang ke kampung halaman.

“Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik Lebaran juga dipersilakan, juga diperbolehkan,” kata Jokowi dalam konferensi pers daring, Rabu (23/3/2022).

Keputusan ini juga tidak lepas dari kondisi pandemi Covid-19 yang terus membaik setiap harinya, sehingga pemerintah berani untuk mengambil beberapa langkah pelonggaran.

“Situasi pandemi yang membaik juga membawa optimisme menjelang datangnya bulan suci Ramadhan,” ujar Jokowi.

Example 120x600
Metropolitan

“Salah Satu upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dalam hal ini pekerja perempuan adalah melakukan program tes IVA. Jika perempuan bekerja maka dia tetap memiliki hak untuk melakukan reproduksi seperti ketika dia menyusui maka perusahaan harus menyiapkan tempat laktasi,” ucap Ida Fauziyah saat mengunjungi memantau tes IVA di PT Indofood, Cikarang Barat, Rabu 19 Juni 2024.

Metropolitan

“Saya sedang membuat prodak sistem pelaporan pencegahan atau prodak gratifikasi pungli. Jadi prodak ini kita akan scan barcode, jadi kalau ada laporannya disitu akan masuk. Kejadiannya kapan, dimana dan jam berapa. Jadi para supir bisa melaporkan ke situ,” kata Johan, Rabu 19 Juni 2024.