Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Deni Ardini Ajak Pemuda Berkolaborasi Bangun Kota Bekasi

×

Deni Ardini Ajak Pemuda Berkolaborasi Bangun Kota Bekasi

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Bekasi, Deni Ardini.

Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Bekasi, Deni Ardini mengajak pemuda di Kota Bekasi berkolaborasi dalam membangun Kota Patriot ini.

“Pemuda itu ibarat matahari pukul 12 siang, paling terang, paling panas, dan paling membara,” kata Deni dalam Hybrid Event Society5.0 di Revo Town, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kamis, (28/10). Dalam acara ini, turut hadir Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan Ketua Kadin Kota Bekasi, Muhammad Gunawan.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Karena itu, menurut dia, pemuda memiliki banyak energi yang harus dimanfaatkan untuk kepentingan positif, yaitu membangun Kota Bekasi sesuai dengan bidangnya masing-masing dengan cara berkolaborasi.

“Di era 5.0, pemuda itu berfikirnya harus kolaborasi, bukan kompetisi,” katanya.

Berdasarkan data BPS 2020, kata dia, jumlah usia produktif penduduk Indonesia mencapai 70,79 persen dari total penduduk 270 juta jiwa. Dari data itu, jumlah generasi milenial yaitu usia 24-39 tahun mencapai 25,87 persen, dan generasi Z usia 8-23 tahun mencapai 27,94 persen.

“Ini adalah bonus demografi yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin demi pembangunan Indonesia, terutama di Kota Bekasi,” kata Deni.

Berdasarkan data indeks pembangunan pemuda (IPP), Indoensia masih kategori rendah pada tahun 2019. Dimana skor IPP hanya mencapai 51,50 persen. Pada level ASEAN juga masih rendah yaitu 53,3 persen. Indonesia di rangking ke 7 di bawah Myanmar dan Laos.

“Salah satu alat ukur ada lima aspek. Pendidikan, kesehata dan kesejahteraan, lapangan dan kesempatan kerja, partisipasi dan kepemimpinan serta gender dan diskriminasi,” ucap dia.

Karena itu, pemuda harus menjadi pelopor kebaikan dan perubahan, memanfaatkan kecanggihan teknologi dalam mendukung kemajuan dan menumbuhkan jiwa kepedulian terhadap sesama.

“Kolaborasi sangat penting demi kemajuan bersama,” ucapnya. (fiz)

Example 120x600
Metropolitan

“Popda ini ajang pembibitan, karena salah satu basis prestasi olahraga kita itu yakni atlet pelajar di tingkat SD, SMP maupun SMA. Disitulah kita kita akan menemukan dan menentukan bibit bibit atlet masa depan,” ujar Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan dikutip bekasiguide.com pada Rabu, 24 Juli 2024.

Metropolitan

“Kita saat ini sedang mengajukan izin untuk penerbitan Peraturan Bupati mengenai SOP terintegrasi. Draftnya sudah jadi tapi kan karna saya PJ setiap Peraturan Bupati harus ada izin mendagri dulu, nah ini sedang dievaluasi oleh mendagri,” kata Dani Ramdan di Cikarang Pusat, Rabu, 24 Juli 2024.

Metropolitan

“Ya, kita menggerakkan seluruh RT di seluruh Kabupaten Bekasi pada 26-27 Juli nanti untuk melakukan bersih-bersih kampung. Kalau semua RT bisa bergerak, diperkirakan jumlahnya bisa lebih dari satu juta orang, dan ini bisa memecahkan Rekor Muri,” kata Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan dikutip bekasiguide.com, Selasa, 23 Juli 2024.

Metropolitan

“Selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan Polri, ini adalah tempat para peserta sekalian akan menimba ilmu dan akan dilatih selama 5 bulan kedepan untuk menjadi Insan Bhayangkara yang profesional bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik. Keberhasilan yang telah saudara dapatkan saat ini merupakan berkah dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa serta hasil dari perjuangan panjang melalui ketekunan dan kesungguhan yang juga tentunya tidak lepas dari doa serta dukungan orang tua dan keluarga,”Ujar Wakapolda Metro Jaya.