PLN UP3 Cikarang Jaga Keandalan Listrik di Faskes dan Sentra Vaksinasi di Kabupaten Bekasi


CIKARANG- Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Cikarang menjamin ketersediaan listrik di beberapa fasilitas kesehatan dan sentra vaksin yang berlokasi di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Sebab, pasokan listrik menjadi penting apalagi bagi rumah sakit dan tempat fasilitas kesehatan lainnya yang tengah melaksanakan program vaksinasi kepada masyarakat.

Manager PLN UP3 Cikarang, Ahmad Syauki memastikan support kehandalan pasokan di seluruh sentra vaksinasi dan fasilitas kesehatan di Kabupaten Bekasi yang masuk jaringan PLN UP3 Cikarang.

“Semua sudah kami minta siap siaga, mengingat listrik ini menjadi hal penting,” kata Syauki, pada Rabu (18/8/2021).

Dia menerangkan sebanyak 172 petugas dan 104 pegawai siap siaga jika terjadi kendala dalam pasokan listrik.

Seluruh sarana pendukung telah disiapkan baik mobil PLN, Genset, UPS atau Uninteruptible Power Supply dan lainnya untuk membackup kehandalan listrik di lokasi fasilitas kesehatan maupun sentra vaksinasi di Kabupaten Bekasi.

“Petugas lapangan siap siaga menangani jika ada kendala. Petugas tetap harus mematuhi protokol kesehatan, walaupun seluruh petugas dan pegawai sudah divaksin 100 persen,” jelas dia.

Syauki melanjutkan, langkah-langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk mensupport program pemerintah dalam percepatan kegiatan vaksinasi di hampir semua daerah di Indonesia, termasuk wilayah Kabupaten Bekasi.

“Maka itu harus dipastikan pasokan aman, di titik lokasi pusat kesehatan, rumah sakit dan tempat isolasi terpusat. Termasuk di sentra kegiatan vaksinasi dan Fasilitas kesehatan yang menyelengarakan kegiatan vaksinasi,” terang dia.

Untuk diketahui, PLN terus mendukung pemerintah dalam menangani Pandemi Covid-19. Di tengah peningkatan kasus positif yang terjadi di beberapa daerah.

Di Jawa Barat, PLN menyiagakan 4.236 petugas gabungan yang terdiri dari pegawai dan mitra kerja dan berbagai sarana pendukung berupa 700 unit Kendaraan, 103 unit Genset, 20 unit UPS (Uninterruptible Power Supply), 99 Unit Gardu Bergerak (UGB) dan 12 unit Mobil DeteksiPLN sudah melakukan pengecekan jaringan listrik di 27 Kabupaten/Kota terutama yang menyuplai pasokan listrik untuk 17 wilayah di Jawa Barat. (bams)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *