Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Satpol PP Kota Bekasi Lakukan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid19

×

Satpol PP Kota Bekasi Lakukan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid19

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19 di Kota Bekasi, Satpol PP Kota Bekasi dan Dinas Kesehatan menggelar sosialisasi dan pengecekan suhu tubuh di Stasiun dan Terminal.

Sosialisasi dan pengecekkan digelar di Stasiun Bekasi, Stasiun Kranji, Stasiun Bekasi Timur, dan Terminal Bus Kota Bekasi serta Terminal Kayuringin.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Tempat-tempat tersebut dinilai rawan penyebaran virus corona karena menjadi tempat berkumpulnya orang yang mudah berinteraksi.

Sosialisasi pencegahan virus corona yang dipimpin langsung Kasat Pol PP Kota Bekasi, Abi Hurairah, dan melibatkan Dinas Kesehatan, BPBD Kota Bekasi, Kesbangpol dan Dishub.

Satu persatu calon penumpang mendapatkan pengecekkan suhu tubuh oleh petugas. jika ditemukan suhu tubuh diatas normal (38 derajat Celcius) calon penumpang dimohon untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

” Jika ditemukan suhu tubuh di ambang batas normal akan disarankan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan di imbau untuk tidak berpergian,” kata Abi Hurairah.

Dari hasil pengecekkan suhu tubuh tersebut, untuk mencegah penyebaran virus corona, Satpol PP Kota Bekasi juga mengimbau agar masyarakat menjaga kesehatan, menerapkan hidup bersih, dan menerapkan social Distancing.

“Untuk mencegah penyebaran virus corona di Kota Bekasi, kami mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan, menerapkan pola hidup sehat dan bersih serta menerapkan social Distancing, mari sama-sama menangggulangi penyebaran Covid-19,” ujar Abi

Selain melakukan pengecekkan suhu tubuh, Satpol PP Kota juga mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker. (EZ/HUMAS).

Example 120x600
Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).

Metropolitan

“Jadi hasil monitoring kita tadi, Alhamdulillah hari ini pemudik sudah lebih landai. Dan kita pantau pada saat puncaknya itu terjadi pada Jumat malam Sabtu kemarin,” kata Pj Raden Gani Muhammad, Minggu 07 April 2024.

Metropolitan

“Tetap patuhi SOP dan selalu bekerja dengan mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), terus berikan layanan kelistrikan yang terbaik bagi masyarakat dan saya harap seluruh petugas tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya di Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini.” pungkas Zamzami.