Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Bamus Bojongsari Bantu Puluhan anak Yatim dan Ratusan Dhuafa

×

Bamus Bojongsari Bantu Puluhan anak Yatim dan Ratusan Dhuafa

Sebarkan artikel ini
Ketua BAMUS Supandi dengan Lurah Jatisari Mulyadi dan Tokoh Agama dalam agenda santunan dan bantuan kepada anak yatim dan dhuafa di Masjid Al Muwabin Bojongsari.

BEKASI- Badan Musyawarah (BAMUS) Bojongsari kembali menghelat agenda tahunan dengan menyemarakan lebaran anak yatim dan dhuafa di bulan Muharam 1441 H.

Agenda yang sudah berlangsung kurang lebih tujuh tahun dalan rangka memperingati bulan muharam ini bertempat di Masjid Jami Al-Awwabin Bojongsari, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Minggu (15/9/2019).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Baksos ini dihadiri oleh keluarga besar BAMUS Bojong sari, Lurah Jatisari, Tokoh Masyarakat, serta Warga sekitar.
Ketua BAMUS, Supandi mengatakan, Ini adalah kegiatan agenda rutin kita yang diadakan setiap tahun, alhamdulilah untuk tahun ini kita menyantuni 73 anak yatim dan 230 kaum duafa.

“Untuk biaya diperoleh dari keluarga Besar Bamus, kepedulian warga dan para donator dan kurang lebih terkumpul uang dan barang sebesar 350 juta,” jelasnya.

Acara ini Alhamdulilah sudah berjalan kali ke 7, kata dia. Dan agenda ini diadakan setiap tahun di bulan Asyura (Muharram).

“Terima kasih atas kekompakan warga dan keluarga besar Bamus,” beber pria yang saat ini jadi Anggota DPRD Kota Bekasi periode 2019 – 2024.

Supandi menambahkan, dalam kegiatan ini BAMUS bekerjasama dengan DKM dan Majelis Ta’lim Masjid Jami Al-Awwabin.

Terlihat Antutias warga dan kepeduliaan masyarakat begitu besar, sehingga acara ini berjalan sangat ramai dan meriah, namun tetap kondusif.

“Harapanya Kita sebagi warga masyarakat Bojong sari berharap anak anak yatim yang kita santuni ini menjadi orang orang bermamfaat buat masyarakat buat bangsa dan negara,” tukas Supandi.

Ia pun berharap agar agenda yang dihelat BAMUS ini bisa menjadi percontohan bagi daerah lain.

Di tempat yang sama, Lurah Jatisari Kecamatan Jatiasih, Mulyadi menyambut baik agenda dari BAMUS. Adanya suasana kekeluargaan dan saling peduli terhadap anak yatim dan dhuafa merupakan bentuk hubungan antara manusia dengan manusia di dasari keimanan kepada sang Khalik Allah SWT.

“Mudah-mudahan ada BAMUS-BAMUS lain, karena sangat positif untuk mempererat tali persaudaraan dalam bingkai kebersamaan dan kekuargaan,” tandas pria yang karib disapa Bayong ini. (TIM)

Example 120x600
Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Setelah merayakan lebaran bersama keluarga, dan memanfaatkan libur lebaran cukup panjang, ayo kembali semangat bekerja melayani masyarakat. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, selesaikan segala pekerjaan dengan baik dan tetap sesuai dengan ketentuan,” harap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Kita menginformasikan kepada seluruh tokoh bahwa dalam waktu dekat mulai 27 April-5 Mei 2024 ya, kita akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat, tentu ini perlu dukungan semua pihak, agar berjalan sukses dan lancar,” ungkapnya dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.