Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Simbolis, Bupati Bekasi Kirim Air Bersih Tanggulangi Kekeringan

×

Simbolis, Bupati Bekasi Kirim Air Bersih Tanggulangi Kekeringan

Sebarkan artikel ini
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja didampingi dengan dinas terkait yaitu BPBD, PDAM melakukan kegiatan pelepasan bantuan air bersih oleh Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Barat, Kamis (22/8) di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat.

BEKASI- Menyikapi persoalan kekeringan yang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi, khususnya kecamatan Cibarusah, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja didampingi dengan dinas terkait yaitu BPBD, PDAM melakukan kegiatan pelepasan bantuan air bersih oleh Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Barat, Kamis (22/8) di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat. Sebanyak 13 tangki atau 96.000 liter air bersih dari pihak ACT untuk penanggulangan kekeringan akan didistribusikan.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja sangat mengapresiasi kepada pihak ACT yang sudah memberikan bantuan air bersih. “Kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak ACT, semoga bantuan dari semua pihak dan khususnya dari ACT akan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Eka berharap kejadian kekeringan ini tidak terus menerus menjadi rutinitas disetiap tahunnya. Oleh karena itu, Pemerintah Daerah sudah melaksanakan kerjasama dengan PDAM sebagai upaya dalam rangka membantu masyarakat yang ada di kecamatan Cibarusah.

“Kita sudah membuat beberapa titik sumur bor, sebanyak 14 sumur bor yang sudah dibangun, dan 4 embung air serta 7 hydran pompa air untuk Kecamatan Cibarusah yang dapat digunakan sebagai penanganan jangka panjang untuk mengatasi kekeringan di Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

Eka menambahkan, hampir 3 bulan Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui BPBD telah mengirimkan sebanyak 245.000 liter air bersih atau 49 tangki kepada warga terdampak bencana kekeringan di 3 Desa yaitu Desa Ridogalih, Desa Sindangmulya, dan Desa Ridomanah.

“Sampai hari kemarin, Tim BPBD Kabupaten Bekasi masih terus memberikan Bantuan Air Bersih kepada warga Desa Ridogalih dan Desa Ridomanah, Kecamatan Cibarusah. Saya harap bisa terus membangun kerjasama koordinasi dengan semua pihak demi tugas kemanusiaan yang sangat mulia,” pungkasnya. (bams)

Example 120x600
Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).

Metropolitan

“Jadi hasil monitoring kita tadi, Alhamdulillah hari ini pemudik sudah lebih landai. Dan kita pantau pada saat puncaknya itu terjadi pada Jumat malam Sabtu kemarin,” kata Pj Raden Gani Muhammad, Minggu 07 April 2024.

Metropolitan

“Tetap patuhi SOP dan selalu bekerja dengan mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), terus berikan layanan kelistrikan yang terbaik bagi masyarakat dan saya harap seluruh petugas tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya di Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini.” pungkas Zamzami.