Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Kantor Imigrasi Bekasi kelas II Non TPI Diresmikan

×

Kantor Imigrasi Bekasi kelas II Non TPI Diresmikan

Sebarkan artikel ini
Kepala Imigrasi Bekasi kelas II, Petrus Teguh Aprianto. (poto:bams)

BEKASI- Kantor baru Imigrasi Bekasi Kelas II Non TPI diresmikan. Dengan adanya kantor baru ini diharapkan pelayanan ditingkatkan dan tidak ada lagi antrean panjang.

Kepala Imigrasi Bekasi kelas II, Petrus Teguh Aprianto, menjelaskan pelayanan di kantor baru sejak awal Juli sudah aktif dan hari ini diresmikan oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Menteri Hukum dan HAM RI, Yosanna Laoly .

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Gedung lama sudah non-aktif. Kami kembalikan ke Pemkot Bekasi, pelayanan per 1 Juli sudah buka,” jelas Petrus kepada awak media, Rabu (10/07).

Petrus mengatakan, dengan telah diresmikannya kantor baru, pihaknya berjanji akan memberikan pelayanan yang sangat baik kepada masyarakat.

“Kami tawarkan kenyaman dan kecepatan pelayanan. Saya juga sudah sampaikan kepada para pegawai dalam memberikan pelayanan harus ramah,” tegas dia.

Berdasar pantauan, Kantor Imigrasi kelas II non TPI memiliki 2 lantai. Bagian basement untuk lahan parkir dan pos pengamanan. Sementara lantai 1 untuk pelayanan keimigrasian Warga Negara Indonesia (WNI). Dan, lantai 2 untuk melayani Warga Negara Asing (WNA).

Sementara itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi berharap, dengan telah diopersikannya kantor baru Imigrasi kelas II ini pelayanan ditingkatkan dan tidak ada lagi antrean panjang.

“Kita bangga nggak perlu ke Cipinang, Karawang, untuk bikin paspor. Cukup sini saja. Mungkin saya nggak akan lihat lagi 200-300 warga saya antre mengurus paspor tiap harinya seperti saat kantor masih ditempat yang lama. Hal itu dikatakan oleh kepala kantor Imigrasi sebelum sebelumnya, sehingga kita tindaklanjuti,” kata dia.

Pria yang akrab disapa Pepen mengungkapkan, pembangunan kantor Imigrasi Bekasi kelas II dilakukan setelah sebelumnya dilakukan MoU antara Pemkot Bekasi dengan Kemenkumham RI, kantor imigrasi dipindah ke Jalan Perjuangan, Teluk Pucung.

Sekadar diinformasikan, pembangunan kantor Imigrasi Bekasi kelas II dilakukan sejak 2017 di atas tanah milik Kementerian Hukum dan HAM RI dengan pembiayaan dari APBD Kota Bekasi sebesar Rp31,8 miliar. Gedung seluas 4.020 m2 itu dibangun atas dasar Undang-undang nomor 6 tahun 2011 tentang keimigrasian. (bams)

Example 120x600
Metropolitan

“Alhamdulillah, kerja keras kita bersama untuk pembangunan Jalan Ciledug-Cikarageman sudah terealisasi oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi, terimakasih pak Dani Ramdan yang sudah memperhatikan usulan warga,” ujarnya dikutip bekasiguide.com pada Minggu 23 Juni 2024.

Metropolitan

“Ya tentu ini sebuah hal yang sangat bagus sekali. Para anggota di ICMI itu bukan untuk mencari nafkah. Tapi memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi organisasi menunjukkan tujuan ya salah satunya bersinergi dengan pemerintah. Ini sebuah hal yang sangat bagus sekali,” kata Gani.

Metropolitan

“Hari ini kita melaksanakan gerak jalan bersama antara TNI Polri, Kejaksaan dan kemudian teman-teman dari OKP OKP kemahasiswaan. Tentunya sesuai dengan temanya bahwa kita bersama-sama bergerak untuk persatuan dan tentunya kita harapkan bahwa dengan bersama-sama dan bersatu kita bisa membangun dan menjaga Indonesia untuk bisa lebih baik,” kata Kapolri dikutip bekasiguide.com pada Sabtu 22 Juni 2024.

Metropolitan

“Tugas utama kita setelah dilantik dalam waktu dekat itu kita akan mengadakan program kerja 100 hari ICMI kita Bekasi. Tadi kan ada tiga yang menjadi catatan ini stunting, SDM, ketahanan pangan ,dan pendidikan. Ini menjadi tugas kita supaya ini menjadi bisa percepatan menjelang indonesia emas 2045,” kata Inay saat diwawancarai media, Sabtu 22 Juni 2024.

Metropolitan

“Tentunya saya mendukung penuh hadirnya SIMODALINDAG. Bukan hanya sekadar aplikasi, melainkan kehadiran SIMODALINDAG merupakan sebuah komitmen nyata untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat untuk mempermudah proses pengendalian industri dan perdagangan di Kota Bekasi untuk semakin berkembang maju,” ujar Gani Muhamad dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com, Sabtu 22 Juni 2024.