Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Pengurus PMI Di 12 Kecamatan Resmi Dilantik

×

Pengurus PMI Di 12 Kecamatan Resmi Dilantik

Sebarkan artikel ini
Ketua PMI Kota Bekasi sekaligus Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi melantik pengurus PMI di 12 Kecamatan.

BEKASI SELATAN- Sebanyak 84 pengurus Palang Merah Indonesia (PMI), yang tersebar di dua belas kecamatan se Kota Bekasi dengan masa bakti tahun 2018 – 2022 resmi dilantik, Rabu (20/03).

Pelantikan langsung dipimpin oleh ketua PMI Kota Bekasi, Rahmat Effendi yang juga sebagai Walikota Bekasi, acara tersebut berlangsung di Gedung RM Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Pada kesempatan itu, hadir juga SKPD, Sekretaris PMI Kota Bekasi, H. Soeharto, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Jumhana Luthfi dan pengurus PMI Kota Bekasi lainnya.

Ketua PMI Kota Bekasi juga melantik 12 Ketua PMI Kecamatan se Kota Bekasi, yang diantaranya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan di masing masing wilayah.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Bekasi Rahmat Effendi menyatakan, dengan terbentuk dan tersusunnya kepengurusan PMI Kecamatan Se Kota Bekasi ini, merupakan bagian dari ladang ibadah bagi seluruh anggota. PMI harus menjadi garda terdepan, menjadi ujung tombak, dan dapat memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat serta memberikan manfaat dengan mewujudkan revolusi mental untuk kemanusian.

“Ya Menjadi pengurus PMI merupakan kerja sosial kita, dan dapat memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat serta memberikan manfaat dengan mewujudkan revolusi mental untuk kemanusian,” kata pria yang akrab disapa Pepen ini.

Pepen menambahkan, pihaknya berharap, PMI Kota Bekasi dan PMI Kecamatan bisa lebih aktif lagi untuk bekerjasama dengan Pemkot Bekasi maupun Pemprov Jawa Barat dalam kesejahteran masyarakat serta penanganan tanggap bencana.

“Kedepannya PMI harus lebih baik, harus lebih berperan aktif, dalam bekerjasama dan semakin sinergis dengan Pemerintah Kota maupun Provinsi dalam kesejahteraan dan penanganan tanggap bencana,” jelasnya.

Aksi sosial dari Palang Merah Indonesia Cabang Kota Bekasi, akan tetap mengagendakan mengenai aksi sosial yang rutin tiap jadwalnya untuk mengikuti program – program dari PMI Pusat.

Hal ini sudah terbentuk lama seperti aksi Donor Darah yang kerap dilakukan di berbagai event, juga para bantuan bantuan lainnya seperti Korps Sukarelawan (KSR), dibentuk juga di tiap sekolah melalui Palang Merah Remaja (PMR) yang menjadikan ekstarkulikuler di tiap sekolah, ataupun aksi sosial lainnya.

“PMI juga telah terbentuk di tiap – tiap Kecamatan untuk bantu aksi sosial lainnya, terutama Ketua PMI di wilayah agar ikut serta dalam mengatasi permasalahan di wilayah masing – masing, bantu juga permasalahan kesehatan di masyarakat agar masyarakat bisa merasakan hadirnya Pemerintah melalui PMI,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PMI di tingkat Kecamatan, Diani Afrijanti yang juga sebagai Sekretaris Kecamatan Bekasi Barat mengaku, dirinya akan menjalankan program-program yang sudah disiapkan oleh ketua PMI Kota Bekasi, selain program kita juga akan mensukseskan kinerja PMI hingga ke masyarakat.

“Dengan dilantiknya saya sebagai ketua PMi tingkat Kecamatan, saya harap, saya dan ketua kecamatan yang lainnya dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik keoada Masyarakat Kota Bekasi,” tukasnya. (bams)

Example 120x600
Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Setelah merayakan lebaran bersama keluarga, dan memanfaatkan libur lebaran cukup panjang, ayo kembali semangat bekerja melayani masyarakat. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, selesaikan segala pekerjaan dengan baik dan tetap sesuai dengan ketentuan,” harap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Kita menginformasikan kepada seluruh tokoh bahwa dalam waktu dekat mulai 27 April-5 Mei 2024 ya, kita akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat, tentu ini perlu dukungan semua pihak, agar berjalan sukses dan lancar,” ungkapnya dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.