Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Antisipasi DBD, Wali Kota Ajak Masyarakat Lakukan 4 M Plus

×

Antisipasi DBD, Wali Kota Ajak Masyarakat Lakukan 4 M Plus

Sebarkan artikel ini
Warga sedang melakukan fogging. (ilustrasi/keyza).

BEKASI- Angka penderita Demam Berdarah Dangue (DBD) di Kota Bekasi di tahun 2019 terus meningkat. Sebab itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi melaksanaan kegiatan  Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) serentak di seluruh wilayah.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Bekasi, Dezi Sukrawati mengungkapkan dari total 128 kasus selama Januari 2019, ada 3 wilayah Kecamatan terbanyak jumlah kasusnya, yakni kecamatan Jatiasih 35 kasus, kecamatan Mustikajaya  22 kasus dan kecamatan Jatisampurna 12 kasus.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Menurut Dezi, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dan evaluasi, serta mengumpulkan kepala UPTD Puskesmas, PP DBD Puskesmas, rumah sakit se-Kota Bekasi guna membahas penanggulangan kasus DBD.

Sementara itu, Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengajak kepada seluruh warga Kota Bekasi untuk bersama sama memberantas penyakit DBD dengan melakukan 4M+ yakni Menguras, menutup, mengubur, dan memantau.

“Untuk Plus nya,  yakni mengganti air pada pot bunga, menggunakan lotion dan menggunakan teknologi multiguna seperti Multi Trap,” kata dia kepada awak media pada Rabu (20/02).

Rahmat menegaskan, bahwa tidak ada kata terlambat untuk melakukan gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) untuk mengantisipasi penyakit DBD.

“Intinya, jangan bilang peduli pada DBD jika belum jadi juru pemantau untuk diri kita sendiri,” tandasnya. (key)

Example 120x600
Metropolitan

“Alhamdulillah, kerja keras kita bersama untuk pembangunan Jalan Ciledug-Cikarageman sudah terealisasi oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi, terimakasih pak Dani Ramdan yang sudah memperhatikan usulan warga,” ujarnya dikutip bekasiguide.com pada Minggu 23 Juni 2024.

Metropolitan

“Ya tentu ini sebuah hal yang sangat bagus sekali. Para anggota di ICMI itu bukan untuk mencari nafkah. Tapi memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi organisasi menunjukkan tujuan ya salah satunya bersinergi dengan pemerintah. Ini sebuah hal yang sangat bagus sekali,” kata Gani.

Metropolitan

“Hari ini kita melaksanakan gerak jalan bersama antara TNI Polri, Kejaksaan dan kemudian teman-teman dari OKP OKP kemahasiswaan. Tentunya sesuai dengan temanya bahwa kita bersama-sama bergerak untuk persatuan dan tentunya kita harapkan bahwa dengan bersama-sama dan bersatu kita bisa membangun dan menjaga Indonesia untuk bisa lebih baik,” kata Kapolri dikutip bekasiguide.com pada Sabtu 22 Juni 2024.

Metropolitan

“Tugas utama kita setelah dilantik dalam waktu dekat itu kita akan mengadakan program kerja 100 hari ICMI kita Bekasi. Tadi kan ada tiga yang menjadi catatan ini stunting, SDM, ketahanan pangan ,dan pendidikan. Ini menjadi tugas kita supaya ini menjadi bisa percepatan menjelang indonesia emas 2045,” kata Inay saat diwawancarai media, Sabtu 22 Juni 2024.

Metropolitan

“Tentunya saya mendukung penuh hadirnya SIMODALINDAG. Bukan hanya sekadar aplikasi, melainkan kehadiran SIMODALINDAG merupakan sebuah komitmen nyata untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat untuk mempermudah proses pengendalian industri dan perdagangan di Kota Bekasi untuk semakin berkembang maju,” ujar Gani Muhamad dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com, Sabtu 22 Juni 2024.