Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Mesin Partai Solid, Hanura Pede Sambut Pilkada Kota Bekasi

×

Mesin Partai Solid, Hanura Pede Sambut Pilkada Kota Bekasi

Sebarkan artikel ini
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kota Bekasi, Syaherallayali sedang memberikan sambutan.

BEKASI SELATAN- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kota Bekasi, Syaherallayali menegaskan, partainya percaya diri (pede) menyambut Pilkada Kota Bekasi yang sudah di depan mata seiring kian solidnya mesin partai.

Menurutnya, Hanura Kota Bekasi hari ini berbeda dengan Hanura pada saat Pilkada Kota Bekasi 2012 silam. Jika pada Pilkada yang lalu Hanura tidak banyak memberi warna lantaran mesin partai kurang solid untuk memenangkan pasangan Pepen-Ahmad Syaikhu (PAS). Pilkada 2018, mesin partai Hanura siap bergerak maksimal untuk pemenangan kandidat yang diusung maupun didukung Hanura.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Kita akui pada Pilkada silam mesin partai kami kurang solid. Sehingga mungkin kerja kami tidak maksimal. Tapi Pilkada kali ini, mesin kami sudah solid bahkan sangat solid. Jadi Hanura pede menyambut Pilkada 2018 nanti,” ujar Syaherallayal di sela-sela pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Medan Satria di Lapangan Pujasera, Medan Satria, Sabtu (25/02).

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Ral mengatakan, bahwa pada Pilkada 2012 silam, Hanura tetap bekerja sepenuh hati dalam pemenangan pasangan PAS. “Bisa ditanya langsung kepada Pak Wali Kota Bekasi, bagaimana kerja Hanura selama Pilkada. Dan itulah Hanura, selalu melakukan kerja-kerja politik yang sungguh-sungguh,” kata dia.

Ral mengatakan, salah satu upaya membangun soliditas mesin partai, yakni dengan cara melakukan pembaruan struktur baik di tingkat PAC (kecamatan) dan Ranting (kelurahan). Total sudah ada 4 PAC, yakni Bekasi Timur, Bekasi Utara, Bekasi Barat dan Medan Satria yang sudah dirombak dan dikukuhkan dari total 12 PAC di Kota Bekasi.

“Kami agendakan April rampung semuanya. Saat ini, sudah ada empat PAC berikut ranting-rantingnya yang sudah kami rombak dan lantik. Ini bukti keseriusan kami dalam rangka membangun soliditas mesin partai,” tandansya.

Ia juga memberi gambaran, jika pada Pilkada mendatang Hanura tampil tidak hanya sebagai partai pendukung, akan tetapi pengusung maka mesin partai akan bekerja luar biasa. “Kalau kemudian kader kita ada yang maju, artinya kita tidak cuma jadi pendukung sudah tentu kader akan mati-matian untuk menang,” tandasnya.

Karenanya, Ral menyakiknkan kepada partai politik di Kota Bekasi maupun figur yang ingin maju pada Pilkada Kota Bekasi untuk tidak ragu menggandeng Hanura pada Pilkada mendatang. “Kami buka pintu seluas-luasnya untuk siapa saja yang ingin bersama-sama Hanura. Kalau petahan ingin bareng lagi silahkan, kami siap. Tapi perlu ditegaskan, ada mekanisme partai yang mesti ditempuh. Nanti mekanisme yang akan menjawab, dengan siapa Hanura bersanding di Pilkada 2018,” terang Ral.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jendral DPP Hanura, Muchtar Amma menegaskan, sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan ibu kota negara, Kota Bekasi merupakan wilayah spesial bagi Hanura sehingga, DPP Hanura menargetkan bisa memiliki kepada daerah di Kota Bekasi. “Kota Bekasi itu bisa dikatakan ring satu, karena berbatasan dengan Jakarta. Jadi tentu Hanura ingin agar kadernya bisa menjadi kepala daerah,” kata dia.

Terpisah Ketua PAC Medan Satria, Effendi Siburian mengatakan, siap bekerja penuh memenangkan setiap hajatan politik yang diikuti Hanura, khsusunya di wilayah Kecamatan Medan Satria. “Kami siap menangkan Hanura dalam hajatan apapun. Dan saya optimis pada Pileg 2019 mendatang Hanura bisa memiliki anggota dewan dari daerah Medan Satria,” kata dia, optimis. (BG)

Example 120x600
Politik

“Pada pileg kemarin, Heri Koswara sendiri saja yang masih menjadi caleg memperoleh 168 ribu suara dan menjadi peraih suara terbanyak pada caleg. Ditambah perolehan suara PKS yang sekitar 300 ribu lebih. Kita anggap saja pemilih Heri Koswara dan pemilih PKS orang yang sama, berarti Heri Koswara sudah memiliki modal suara sekitar 25 persen dari jumlah DPT di Kota Bekasi,” ujranya dikutip bekasiguide.com pada Jumat, 19 Juli 2024.

Politik

“Ya dari DPP PDI-P pusat melalui DPD PDI P Jabar saya akan langsung menyerahkan Surat Tugas Bacalon Wali Kota Bekasi ke pak Tri Adhianto. Bagi pak M2 akan membantu memenangkan pak Tri di Pilkada,” ucap Ono sapaan akrabnya yang juga mencalonkan Gubernur Jabar, Selasa 16 Juli 2024.