Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

RUPST, Lippo Cikarang Tunjuk Presiden Direktur Baru

×

RUPST, Lippo Cikarang Tunjuk Presiden Direktur Baru

Sebarkan artikel ini
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) yang berlangung pada tanggal 19 Juni 2024 lalu mengesahkan jajaran Dewan Komisaris beserta direksi baru. (Poto: Istimewa)

CIKARANG- Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) yang berlangung pada tanggal 19 Juni 2024 lalu mengesahkan jajaran Dewan Komisaris beserta direksi baru.

RUPST PT Lippo Cikarang Tbk juga menetapkan laba bersih tahun 2023 sebesar Rp109 miliar serta aset Perseroan sebesar Rp9,7 triliun, yang mencatat pertumbuhan 3,6persen dari tahun sebelumnya.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Berikut adalah susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi yang baru, berlaku sejak ditutupnya RUPST tahun 2024:

Dewan Komisaris:
– Presiden Komisaris (Independen): Didik Junaedi Rachbini
– Komisaris Independen: Hadi Cahyadi
– Komisaris: Anand Kumar
– Komisaris: George Raymond Zage III

Direksi:
– Presiden Direktur: Gita Irmasari
– Direktur: Marshal Martinus Tissadharma
– Direktur: Marlo Budiman

Manajemen LPCK mengucapkan selamat bergabung kepada para Dewan Komisaris dan Direksi baru, serta diharapkan dapat memberikan kontribusi dan sekaligus meningkatkan kinerja Perseroan di tahun-tahun yang akan datang.

Presiden Komisaris PT Lippo Cikarang Tbk, Didik Junaedi Rachbini menjelaskan untuk mencapai target pra-penjualan tahun 2024, Perseroan memperkenalkan konsep kota baru bernama Lippo Cikarang Cosmopolis (LCC) dan memfokuskan strategi penjualan pada produk rumah tapak, terutama seri produk terbaru XYZ Livin, sebagai inovasi perumahan terjangkau bagi generasi muda.

“Pada kuartal pertama 2024, Perseroan mencatat pra-penjualan sebesar Rp325 miliar, mencapai 23 persen dari target tahunan sebesar Rp1,435 triliun,” ungkap Didik Junaedi Rachbini dalam keterangan resminya yang diterima Sabtu 22 Juni 2024.

Pra-penjualan pada kuartal pertama 2024 didorong oleh tingginya permintaan terhadap proyek rumah tapak XYZ Livin dan Cendana Spark North yang menyumbang 82% dari total penjualan.

Sementara itu, proyek komersial menyumbang 15 persen dari total penjualan, yang terdiri dari ruko-ruko komersial dan penjualan tanah di area komersial.

Example 120x600
Ekbis

“Kami sangat gembira dan bangga karena LPCK mendapat kesempatan yang sangat baik untuk turut mendukung kegiatan pelatihan kader posyandu yang digelar bersama Puskesmas Cibatu, Bekasi. Diharapkan, melalui rangkaian kegiatan yang terus dilaksanakan untuk menciptakan zero new stunting, jumlah masyarakat yang mengalami stunting dapat berkurang bahkan tidak ada lagi kasus baru di tahun 2025 nanti,” ungkap Presiden Direktur LPCK Gita Irmasari dalam keterangan tertulisnya dikutip bekasiguide.com pada Selasa, 16 Juli 2024.

Ekbis

“Listrik saat ini merupakan kebutuhan primer bagi masyarakat. Maka dari itu, bersama dengan Pemerintah, kami akan terus menggenjot pemerataan listrik sampai wilayah 3T sesuai dengan pengejawantahan sila ke-5 Pancasila, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Indonesia,” ujar Darmawan dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Kamis, 11 Juli 2024.

Ekbis

”Kami sangat mengapresiasi langkah sinergi ini, proses lanjutan dari salah satu produk olahan sampah menjadi biomassa ini tentunya akan memiliki peran ganda yang tidak hanya menangani problematika sampah tapi juga mampu menurunkan emisi di dua sisi, yaitu dari tumpukan sampah dan dari pengurangan porsi batu bara di PLTU,” ujar Iwan Agung, dikutip bekasiguide.com pada Rabu, 10 Juli 2024.