Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

Utamakan Keselamatan Jelang Siaga Idul Adha 2024, PLN Cikarang Giatkan Safety Briefing kepada Petugas

×

Utamakan Keselamatan Jelang Siaga Idul Adha 2024, PLN Cikarang Giatkan Safety Briefing kepada Petugas

Sebarkan artikel ini
PLN UP3 Cikarang mengadakan Safety Briefing dan Gelar Peralatan yang dilaksanakan di ULP Cikarang Kota.

CIKARANG- PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikarang berkomitmen dalam pengimplementasian budaya safety dalam setiap pekerjaan khususnya dalam menghadapi masa siaga Idul Adha tahun 2024. Hal itu dilakukan dengan pelaksanaan kegiatan Safety Briefing dan Gelar Peralatan yang dilaksanakan di ULP Cikarang Kota.

Kegiatan safety briefing merupakan salah satu kegiatan penting dan wajib untuk dilaksanakan sebelum melakukan pekerjaan dengan tujuan agar selama pekerjaan berlangsung tercipta kondisi kerja yang aman sehingga kecelakaan kerja dapat dihindari.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Zamzami selaku Manager UP3 Cikarang menyampaikan bahwa tujuan dari dilaksanakannya safety briefing dan gelar pasukan serta peralatan ini untuk memastikan seluruh personil siap secara jasmani serta dilengkapi peralatan dengan kondisi yang baik untuk melakukan pekerjaan.

“Kegiatan hari ini, kami lakukan dengan tujuan untuk memastikan setiap personil siap baik secara jasmani dan juga lengkap secara peralatan, tak hanya lengkap namun juga peralatan dalam kondisi yang baik” ujar Zamzami dalam keterangan resminya pada Sabtu 08 Juni 2024.

Kepada petugas, Zamzami berpesan agar selalu mengutamakan keselamatan kerja dan selalu menjadikan budaya safety sebagai hal yang melekat pada setiap personil.

“Budaya K3 bukan hanya menjadi kewajiban, tetapi jadi budaya yang harus melekat kepada setiap personil” ujar zamzami.

Ditemui di tempat lain, Susiana Mutia General Manager PLN UID Jawa Barat menegaskan, bahwa setiap personil harus memperhatikan kondisi Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) serta Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) bagi diri sendiri, rekan kerja, lingkungan serta instalasi peralatan.

“Selalu perhatikan aspek K2 dan K3 dalam setiap pekerjaan, karena tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia” ucap Susiana.

Susiana juga menambahkan bahwa menjelang Idul Adha 2024, perlu dipastikan bahwa PLN siap memberikan listrik yang andal dan juga pelayanan yang prima kepada seluruh pelanggan.

“Mendekati Hari Raya Idul Adha yang tunggal 2 minggu ini, harus dipastikan bahwa PLN siap menjaga listrik tetap andal dan memberikan pelayanan yang prima kepada pelanggan” tutup Susiana.

Selain melakukan safety briefing, pemeriksaan peralatan yang digunakan oleh petugas berada dalam kondisi yang layak dan dapat berfungsi dengan baik agar dapat memberikan pelayanan prima kepada seluruh pelanggan.

Example 120x600
Ekbis

“Pada kuartal pertama 2024, Perseroan mencatat pra-penjualan sebesar Rp325 miliar, mencapai 23 persen dari target tahunan sebesar Rp1,435 triliun,” ungkap Didik Junaedi Rachbini dalam keterangan resminya yang diterima Sabtu 22 Juni 2024.

Ekbis

Komitmen OPPO yang selalu mendengarkan kebutuhan konsumennya, memastikan bahwa perangkat ini akan dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan seperti pengisian daya super cepat SUPERVOOC, baterai berkapasitas besar, teknologi kecerdasan buatan (AI) terdepan OPPO, performa mumpuni, hingga ketahanan tingkat tinggi untuk penggunaan dalam waktu yang lama.

Ekbis

“Ini merupakan tanggung jawab sosial bagi kami, karena satu kantong darah dapat menyelamatkan satu nyawa yang membutuhkan. Selain itu, kami juga ikut memfasilitasi rekan-rekan pengemudi kami khususnya di kota Bekasi untuk ikut mendonorkan darah mereka.” ujar Susanto dalam keterangan tertulisnya dikutip bekasiguide.com, Kamis 20 Juni 2024.

Ekbis

“Selama enam tahun perjalanan Maxim di Indonesia ini, kami mencoba untuk memberikan dampak positif untuk semua kalangan masyarakat salah satunya adalah sahabat-sahabat tunanetra di Pertuni, dan kedepannya saya harap layanan Maxim bisa turut membantu kalangan masyarakat lainnya termasuk para kaum disabilitas dan kebutuhan khusus” ujar Dirhamsyah dalam keterangan resminya pada Jumat 14 Juni 2024.