Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Bara HK Deklarasi Dukung Bang Heri Koswara di Pilkada Kota Bekasi 2024

×

Bara HK Deklarasi Dukung Bang Heri Koswara di Pilkada Kota Bekasi 2024

Sebarkan artikel ini
Deklarasi Bara HK untuk Calon Wali Kota BEKASI Heri Koswara.

Sisi lain dari anak anak muda yang ingin Kota Bekasi lebih maju di gawangi Muhammad Kamil Syaikhu mendeklarasikan dukungan untuk calon Wali Kota Bekasi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Heri Koswara pada Minggu 09 Juni 2024 di bilangan Margahayu, Bekasi Timur. Mereka menamakan diri Bara HK (Barisan Relawan Muda Heri Koswara).

“Alhamdulillah hari ini ditempat yang sederhana kita bisa nongkrong dan ngopi bareng dengan Bang Heri Koswara calon wali kota Bekasi. Ini sisi lain dari anak muda Kota Bekasi,” kata Kamil di sela deklarasi, Minggu 09 Juni 2024.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Kamil mengatakan, Bara HK dengan tagline nya #MenyalaAbangKuh siap memenangkan Heri Koswara jadi Wali Kota Bekasi pada Pilkada 2024 mendatang. Bara HK adalah sisi lain dari para pemuda yang akan terlibat aktif di Kota Bekasi nantinya.

“Deklarasi relawan Bara HK ini memiliki peran mengajak anak muda kota bekasi untuk peduli terhadap politik. Bila tidak peduli politik hanya akan jadi penonton saja,” terang Kamil yang juga Caleg DPRD Kota Bekasi terpilih pada Pileg lalu.

Dikatakannya, Deklarasi Bara HK kali ini merupakan yang perdana di wilayah kecamatan Bekasi Timur, nantinya Deklarasi akan dilakukan di 12 Kecamatan yang ada di Kota Bekasi.

Kamil menjabarkan, ada banyak isu penting yang akan terus dikawal dan di perjuangkan bila Bang Heri memimpin Kota Bekasi ke depan.

“Kita akan roadshow di 12 Kecamatan untuk menguatkan Bang Heri. Tantangan kota Bekasi sampai saat ini masih soal kurangnya lapangan pekerjaan, pendidikan, fasilitas kesehatan, sarana prasarana olahraga dan ruang ekspresi bagi anak anak muda kreatif. Itu menjadi fokus Bara HK ke depan bila Bang Heri menjadi wali kota di bumi patriot,” tegasnya.

“Apa yang bisa kita kolaborasikan bersama yang saat ini kurang maksimal kedepannya sudah tidak ada lagi persoalan seperti diatas. Kita ingin kota bekasi lebih maju di segala bidang” imbuh Kamil Syaikhu.

Kamil meyakini dari calon wali kota lainnya yang saat ini ada, ya hanya Bang Heri Koswara yang secara nyata peduli dengan anak muda, baik secara visi maupun rencana program ke depan.

“Mudah-mudahan, kedekatan bang Heri dengan komunitas-komunitas anak muda, mampu merealisasikan apa yang kami harapkan. Saya juga 100 persen yakin bang Heri akan menjadi pemimpin kita di Kota Bekasi,” tegas dia.

Kamil juga menyoroti terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online yang masih jadi momok yang kerap menimbulkan permasalahan dalam pelaksanaannya.

“Intinya, masih banyak PR di kota Bekasi dan kita butuh sosok bang Heri untuk menyelesaikan semua itu. Bara HK #membaraabangkuh, Bang Heri Koswara wali kota Bekasi, #menyalaabangkuh,” tandas dia.

Sementara itu, Calon Wali Kota Bekasi dari PKS, Heri Koswara mengapresiasi deklarasi Bara HK yang di komandoi Bang Kamil Syaikhu. Menurutnya, mereka (anak anak muda) ini luar biasa.

“Soal ide dan pemikiran fresh, terutama soal lapangan pekerjaan, sarana fasilitas olahraga, kesehatan dan pendidikan itu semua masuk skala prioritas atau sejalan dengan program yang akan dilakukan bila masyarakat memberikan amanah jadi wali kota Bekasi nanti,” katanya.

“Anak muda sendiri memiliki peran yang luar biasa, saya nanti akan mengajak mereka bukan hanya sekedar objek pembangunan, tapi juga sebagai subjek, bukan hanya sebagai pelengkap tapi juga sebagai perancang,” tegas Bang Heri.

Lebih jauh Bang Heri mengatakan, selama menjadi wakil rakyat 20 tahun baik ketika di DPRD Kota Bekasi 15 tahun dan 5 tahun di DPRD Provinsi Jawa Barat masih banyak yang belum terealisasi maksimal untuk masyarakat.

Untuk itu, kata dia, Pilihan menjadi eksekutif adalah jalan satu satunya agar bisa merealisasikan apa yang menjadi keluhan dan kebutuhan masyarakat. Meski negara ini diatur melalui kelembagaan seperti yudikatif, legislatif, dan eksekutif, tetapi kata Bang Heri Koswara, pihak eksekutif lah yang memiliki peranan paling besar.

“Nyatanya yang sangat dominan itu eksekutif, mulai dari presiden, gubernur, maupun bupati dan wali kota. Yang bisa melakukan apapun itu di eksekutif, maka tidak ada pilihan lain, saya harus masuk ke eksekutif,” tandas Bang Heri Koswara.

Example 120x600
Politik

“Mereka itu (para pemulung-red) merupakan garda terdepan dalam memilah sampah DKI dan Bekasi, agar tidak semua masuk ke TPA. Saya sebagai anggota komisi 4 yang membidangi lingkungan hidup mengucapkan terimakasih,” tegas Kang Ono dikutip bekasiguide.com pada Minggu 23 Juni 2024.