Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Pendidikan

Srikandi PLN Cikarang Peringati Hardiknas, Kenalkan Bahaya Listrik ke Siswa TK

×

Srikandi PLN Cikarang Peringati Hardiknas, Kenalkan Bahaya Listrik ke Siswa TK

Sebarkan artikel ini
Srikandi PLN Cikarang kenalkan bahaya listrik ke siswa siswi TK Pangudi Luhur Bernardus Deltamas.

CIKARANG- Srikandi PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikarang lakukan pengenalan dan edukasi kelistrikan kepada siswa siswi taman kanak-kanak di Sekolah Pangudi Luhur Bernardus Deltamas pada Jumat 03 Mei 2024.

Manager PLN UP3 Cikarang, Zamzami mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan Srikandi PLN Cikarang untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional, Srikandi PLN kami tugaskan untuk memberikan edukasi kelistrikan kepada masyarakat khususnya siswa siswi TK Pangudi Luhur Bernardus Deltamas” ujar Zamzami dalam keterangan resminya pada Sabtu 04 Mei 2024.

Kegiatan ini disambut antusias oleh 60 siswa-siswi dari TK Pangudi Luhur Deltamas. Pengenalan serta edukasi terkait kelistrikan dan juga bahaya listrik disampaikan dengan bahasa komunikasi yang mudah dimengerti oleh siswa-siswi taman kanak-kanak dengan rentang usia 4 sampai dengan 7 tahun.

Sementara, Koordinator Srikandi PLN Cikarang, Nurmalitasari mengatakan, bahwa kegiatan ini tidaklah mudah, lantaran dibutuhkan komunikasi yang tepat kepada anak berusia 4 sampai dengan 7 tahun agar dapat memahami materi yang disampaikan. Media visual dalam bentuk video animasi dipilih untuk menyampaikan materi mengenai kelistrikan.

“Edukasi yang dilakukan hari ini cukup menantang, karena tidak mudah untuk dapat memberikan edukasi mengenai kelistrikan kepada anak-anak kecil, kami menggunakan video tentang listrik agar mendapat atensi dari anak-anak sehingga harapannya materi yang disampaikan dapat dipahami” ujar Nurmalitasari.

Sementara itu Di Bandung Susiana Mutia General Manager PLN UID Jawa Barat menyambut baik kegiatan positif ini.

Ia sangat berharap melalui kegiatan ini kepedulian masyarakat semakin tinggi terkait ketenagalistrikan.

Example 120x600
Pendidikan

“Panen karya ini temanya hidup berkelanjutan subtema nya pengolahan limbah plastik. Yang diolah menjadi hasil karya atau prakarya anak kelas 1 dan 4 selama 1 semester,” ucap Lina Karolina Guru SDN Kalijaya 09 di Cikarang Barat, Senin 24 Juni 2024.

Pendidikan

Ricky juga aktif mengikuti berbagai lomba tingkat Kabupaten hingga Nasional. Dia pernah mengikuti Pelatihan Graphic Design dari MySkill, mengikuti lomba di tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Polda Metro jaya yaitu Graphic Design, diakhir mau menyelesaikan Sekolah nya di GPM, Tim Ricky berhasil menjadi MVP terbaik Pria dalam CGN Media Academi, dan Ricky juga aktif di sekolah sebagai MPK, juga dalam  pelayanan di gereja terutama bidang musik.