Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

KPU Kota Bekasi Buka Pendaftaran PPK dan PPS untuk Pilkada

×

KPU Kota Bekasi Buka Pendaftaran PPK dan PPS untuk Pilkada

Sebarkan artikel ini
KPU Kota Bekasi Buka Pendaftaran PPK dan PPS untuk Pilkada. (Image : Istimewa)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi kembali membuka pendaftaran PPK dan PPS untuk pelaksanaan pilkada Kota Bekasi mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa. Untuk pendaftaran sebagai PPK di Kota Bekasi, warga sudah bisa mengaksesnya pada 23-29 April 2024 secara online.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Pendaftaran sebagai PPK sudah bisa diakses pada tanggal 23-29 April 2024,” jelas Ali, Rabu 24 April 2024.

Lebih lanjut dijelaskan Ali, untuk pilkada nanti, KPU Kota Bekasi membutuhkan sebanyak 60 anggota PPK yang nantinya akan disebar di 12 Kecamatan dimana per Kecamatan akan ditempatkan sebanyak 5 anggota PPK.

“Untuk PPK-nya sendiri dibutuhkan sebanyak 60 anggota dan per Kecamatan akan ditempatkan 5 orang PPK,” terang Ali.

Sedangkan untuk pendaftaran anggota PPS-nya sendiri akan dibuka pada 2-9 Mei 2024 dengan jumlah sebanyak 168 anggota PPS dan per Kelurahan akan ditempatkan sebanyak 3 orang anggota PPS.

“PPS-nya sendiri, KPU Kota Bekasi membutuhkan sebanyak 168 orang anggota pada saat pilkada nanti,” ucapnya.

Selain mendaftar secara online, nanti baik calon anggota PPK maupun PPS akan mengikuti proses wawancara, tes tertulis dan beberapa tes lainnya.

Example 120x600
Politik

“Anggota PKD yang dibutuhkan sebanyak 56 orang dan untuk Proses pendaftaran atau pemasukan berkas calon anggota akan dimulai hari ini tanggal 18 sampai 21 Mei 2024, bisa langsung datang ke sekretariatan Bawaslu Kota Bekasi,” ungkap Basan, Sabtu 18 Mei 2024.

Politik

“Sebanyak 60 orang terdiri dari 5 orang 12 kecamatan. Setelah melewati beberapa proses pemeriksaan administrasi, pengujian pengetahuan KPU dan Pilkada kepemiluan, dan tahapan seleksi wawancara kami menetapkan masing-masing 5 orang PPK terpilih,” kata Ali.

Politik

“Saya sangat tertarik dengan program yang ditawarkan Pa Mochtar. Karena menurut saya sebagai warga itu sesuai dengan kebutuhan kami,” kata dia pada Selasa 14 Mei 2024.