Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Libur Lebaran, Situ Rawa Gede Ramai Wisatawan

×

Libur Lebaran, Situ Rawa Gede Ramai Wisatawan

Sebarkan artikel ini

Wisata Situ Rawa Gede Bojong Menteng Rawalumbu Bekasi ramai dikunjungi warga saat libur lebaran. Mereka diketahui datang dari berbagai daerah terutama Bekasi dan sekitarnya.

Pengelola Situ Rawa Gede Bekasi, Krisda mengatakan kenaikan pengunjung sudah mulai terlihat saat memasuki Hari Raya Idul Fitri. Jumlah wisatawan yang datang saat ini bisa mencapai 500 orang perharinya.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Ini mulai terlihat ada kenaikan pengunjung yang signifikan terkait wisatawan yang berkunjung ke situ rawa gede bekasi. Seharinya ini sudah 400 sampai 500 orang,” kata Krisda, Minggu 14 April 2024.

Ia menambahkan, padahal biasanya Situ Raw Gede Bekasi hanya kedatangan pengunjung sebanyak 100 orang saja.

“Kalo hari biasa hanya 30 persen, itu hanya 100 sampai 200 orang,” ungkap Krisda.

Krisda menyatakan, pihaknya tidak menaikkan harga tiket masuk untuk pengunjung. Masyarakat dapat menikmati wisata di Situ Rawa Gede Bekasi dengan hanya membayar Rp. 10 ribu saja. Sementara, untuk wahana dan permainan seperti kapal pesiar ataupun Bebek kayuh juga relatif terjangkau, mulai dari Rp10 ribu – Rp25 ribu.

“Sejauh ini kami tidak menaikan harga tiket, untuk tiket masuk hanya 10 ribu untuk anak anak dan dewasa. Untuk wahananya juga relatif terjangkau mulai dari 10 ribu sampai 25 ribu jadi saya rasa masyarakat bisa menikmati wisata ini,” paparnya.

Ia berharap, jumlah pengunjung yang datang ke Situ Rawa Gede Bekasi dapat meningkat setiap harinya.

“Mudah-mudahan nanti terus bertambah lagi wisatawan, insya allah pendapatan yang kami dapat dari parkir ataupun yang lainnya akan kami gunakan lagi untuk melakukan pemeliharaan wahana-wahana yang ada disini,” tutupnya.

Example 120x600
Metropolitan

“Sangat mengapresiasi. Tentunya tema yang diusung menjadi isu yang sedang menjadi persoalan di daerah perkotaan. Terlebih dengan semangat kolaborasi ini, dapat menghasilkan buah pemikiran yang lebih baik lagi. Sehingga dapat diwujudkan tata kelola kota yang bagus yang dapat mencakup seluruh aspek pendukung untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas di Tahun 2045,” kata ASDA II Inayatullah, saat menghadiri gala dinner Rakorkomwil III APEKSI di Margo Hotel, Kota Depok, Jawa Barat dikutip bekasiguide.com, Jumat 17 Mei 2024.

Metropolitan

“Alhamdulillah sudah lima ekor kita beli. Nanti H-1 dikirim karna dari sini sudah diurus semua dari pakannya, vaksinnya, ongkirnya juga gratis jadi irit banget. Yang kita cari pertama dari bobot dan besarnya sapi kemudian diselaraskan dengan buget yang sudah Jemaah titipkan kepada kami,” ucap Wirjat di Cikarang Barat, Rabu 15 Mei 2024.

Metropolitan

“Saya menegaskan kepada seluruh aparatur kelurahan se-Rawalumbu untuk memberikan pelayanan KIA secara gratis tanpa ada pungutan kepada warga. Dan, wajib berikan pelayanan terbaik dan kemudahan dengan cepat,” ujar Yudistira dikutip bekasiguide.com pada Selasa 14 Mei 2024.