Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Peristiwa

Sosok Mahsun Yang Tewas Dalam Kecelakaan Bus Rosalia Indah, Sudah Jadi Imam Masjid 20 Tahun

×

Sosok Mahsun Yang Tewas Dalam Kecelakaan Bus Rosalia Indah, Sudah Jadi Imam Masjid 20 Tahun

Sebarkan artikel ini
Rasyid selaku Kooordinator rumah tangga DKM Darul Falah Pekayon

Mohammad Mahsun (46) warga Pekayon Bekasi Selatan menjadi korban tewas dalam kecelakaan Bus Rosalia Indah di ruas Tol Batang – Semarang km 370 A.

Kesehariannya, korban dikenal sebagai sosok yang taat beribadah. Ia juga diketahui sering menjadi imam di masjid dekat tempat tinggalnya.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Jadi keseharian beliau memang Imam masjid dan beraktifitas di masjid ini. Beliau di masjid ini sudah lebih dari 20 tahun, beliau benar benar membaktikan hidupnya disini,” kata Rasyid selaku Kooordinator rumah tangga DKM Darul Falah Pekayon, Sabtu 13 April 2024.

Selain itu, korban juga sudah dijadikan panutan oleh jamaah masjid karena sering mengajarkan anak-anak membaca Al Quran.

“Beliau amanah dan selalu menjadi toleran kami, karena bacaan Al Quran ya cukup banyak, dan kita banyak belajar jadi bisa menjadi hafal sedikit,” jelasnya.

Atas kepergian korban, pihak Masjid merasa sangat kehilangan. Ia mengungkapkan, kini dirinya juga kesulitan menemukan imam pengganti yang seperti Mahsun.

“Kita kehilangan sekali dan kami masih mencari pengganti beliau, buat kami agak susah. Karena kami sudah satu hati, buat kami itu menjadi panutan,” tutupnya.

Example 120x600
Peristiwa

“Saya sempat dengar ada suara teriakan korban, jadi dia kan lagi ngeliat selokan karena mampet kan, terus tiba-tiba ada yang megang lehernya gitu mau narik kalungnya,” kata Jauhari saat diwawancarai wartawan di TKP, Jumat 17 Mei 2024.

Peristiwa

“Jadi tadi kami ada musibah, yaitu kecurian di mobil yang memang setelah kita dari bank, itu sempat berhenti di rumah makan. Pada saat kita berhenti di rumah makan, setelah makan kurang lebih 10 menit kita ngecek parkiran itu sudah dipecahkan kacanya,” kata Apandi dikutip bekasiguide.com pada Jumat 17 Mei 2024.