Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Disdagperin Sidak SPBU, Ada Indikasi Kebocoran

×

Disdagperin Sidak SPBU, Ada Indikasi Kebocoran

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Disdagperin Kota Bekasi, Romi Payan usai melakukan sidak ke SPBU yang viral, bensin tercampur dengan air.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kota Bekasi menindaklanjuti indikasi SPBU diduga nakal yang mencampur bensin dengan air di Jalan Ir H Juanda Marga Mulya Bekasi Selatan pada Selasa 26 Maret 2024 pagi.

Sekretaris Disdagperin Kota Bekasi, Romi Payan mengatakan, dalam hal ini pihaknya mengambil sample bahan bakar minyak yang disebut-sebut dicampur dengan air.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Berdasarkan hasil pengecekan, diduga ada kebocoran tangki bahan bakar yang berada di dalam tanah sehingga akhirnya tercampur dengan air.

“Ya tadi kami mengambil sampel dan dilakukan pengecekan terhadap kontsruktur di bawahnya jadi ini indikasinya ada kebocoran di bawahnya. Bukan hal yang disengaja oleh petugasnya,” kata Romi saat diwawancarai media, Selasa 26 Maret 2024.

Ia menyatakan, saat ini kondisi bahan bakar jenis Pertalite seluruhnya masih tercampur dengan air. Ia menduga dikarenakan lokasi SPBU berdekatan aliran Kali Bekasi. Apabila terjadi kebocoran tangki air bisa saja masuk dan tercampur dengan bensin.

“Sementara ini, iya (masih tercampur dengan air) karena ini kan kita dekat sungai ya makanya ditelusuri dulu kebocorannya darimana,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya akan tetap mengawal kasus ini karena sudah dianggap merugikan warga Kota Bekasi dalam hal pembelian BBM.

“Kita kawal bersama supaya bisa tuntas karena memang kondisi ini sangat merugikan masyarakat,” tutupnya.

Example 120x600
Metropolitan

“Kami bersyukur malam takbiran hingga saat hari raya Idul Fitri secara nasional seluruh sistem kelistrikan dalam kondisi aman, sehingga hari raya bisa dilalui dengan penuh kehangatan bersama keluarga,” ucap Darmawan dalam keterangan resminya yang diterima redaksi pada Sabtu 20 April 2024.

Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Setelah merayakan lebaran bersama keluarga, dan memanfaatkan libur lebaran cukup panjang, ayo kembali semangat bekerja melayani masyarakat. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, selesaikan segala pekerjaan dengan baik dan tetap sesuai dengan ketentuan,” harap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.