Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Jelang Lebaran, Stok Daging Sapi di Kota Bekasi Terbilang Aman

×

Jelang Lebaran, Stok Daging Sapi di Kota Bekasi Terbilang Aman

Sebarkan artikel ini
Pj Wali Kota Bekasi R. Gani Muhamad melakukan pengecekan ke pasar pasar beberapa waktu lalu untuk mengetahui harga harga bahan pokok termasuk harga daging sapi. ( Poto : Istimewa)

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan Dan Peternakan Kota Bekasi, Herbert menegaskan, jelang lebaran stok daging sapi di Kota Bekasi masih terbilang cukup aman.

Hal ini dikarenakan daging sapi yang dijual atau beredar dipasaran masih didominasi daging sapi impor.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Stok daging sapinya jelang lebaran masih aman dan saat ini daging sapi yang ada dipasaran kebanyakan daging impor dan sisanya daging sapi lokal,” tutur Herbert, Sabtu 23 Maret 2024.

Untuk daging sapi impornya sendiri, mayoritas berasal dari negara Australia dan India.

“Untuk daging sapi impor yang ada dipasaran, masih berasal dari Australia dan India, sedangkan sisanya daging sapi lokal,” kata Herbert.

Dijelaskan Herbert, meskipun warga masih mengkonsumsi daging sapi impor, biasanya para penjual bakso lebih memilih daging lokal untuk mempertahankan rasa makanan yang mereka jual.

selain itu, ucap Herbert, untuk segi harga bila dibandingkan dengan harga daging sapi lokal, daging sapi impor memang jauh lebih murah.

“Harga daging lokal jauh lebih mahal apabila dibandingkan dengan harga daging sapi impor,” ungkapnya.

Example 120x600
Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.

Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).