Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
MetropolitanUncategorized

Jelang Lebaran Pemkot Segera Benahi Jalur Pemudik

×

Jelang Lebaran Pemkot Segera Benahi Jalur Pemudik

Sebarkan artikel ini
Jalan Kalimalang Kota Bekasi. (Poto: Istimewa)

Jelang arus mudik Lebaran 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat, mulai membenahi jalur mudik di sejumlah titik, terutama yang butuh perbaikan.

Sekretaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Idi Sutanto mengatakan, pihaknya telah menjadwalkan perbaikan jalur mudik yang mengalami kerusakan.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Kita sudah bikin jadwal, jalur-jalur arteri nanti kita sudah mulai aspal,” kata Idi dikutip bekasiguide.com pada Kamis, 21 Maret 2024.

Kata dia, pekan ini, DBMSDA masih melakukan pemetaan jalan jalan rusak dan berlubang di sepanjang jalur mudik. Sedangkan untuk pengerjaan kemungkinan dilaksanakan pekan depan.

Idi berujar, pengerjaan perbaikan jalur mudik ditargetkan rampung hingga H-7 Lebaran 2024 atau mendekati arus mudik. Hal ini untuk memberikan kenyamanan bagi pemudik selama perjalanan.

“Setiap tahun kita sudah siap untuk menghadapi arus mudik, kemantapan jalan sudah di atas 95 persen jadi tinggal overlay dikit-dikit,” ujarnya.

Adapun jalur mudik di Kota Bekasi yang disiapkan meliputi Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Ahmad Yani, Jalan Cut Meutia, dan Jalan Ir Juanda.

“Sedangkan jalur mudik lintas Kalimalang meliputi Jalan KH Noer Alie, Jalan M. Hasibuan, Jalan Chairil Anwar dan Jalan Inspeksi Kalimalang,” tandasnya.

Example 120x600
Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.

Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).