Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Earth Hour 2024, Matikan Lampu 1 Jam

×

Earth Hour 2024, Matikan Lampu 1 Jam

Sebarkan artikel ini

Memperingati Earth Hour 2024, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi mengadakan gerakan mematikan lampu dan alat elektronik selama 1 jam.

Earth Hour diperingati setiap hari Sabtu minggu terakhir bulan Maret untuk mengimbau individu, komunitas, pebisnis, dan pemerintah di seluruh dunia sebagai bentuk kontribusi dalam penanganan perubahan iklim.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kota Bekasi untuk berpartisipasi dalam Gerakan Earth Hour pada tanggal 23 Maret 2024 pukul 20.30 – 21.30 WIB,” ujar Yudianto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi dikutip bekasiguide.com pada Jumat 22 Maret 2024.

Lanjut Yudi, matikan lampu dan alat elektronik selama satu jam sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi dalam menjaga bumi.

“Pada tahun 2024, Earth Hour diselenggarakan dengan tema “Biggest Hour for Earth,” imbuh dia .

Yudi menuturkan, penggunaan listrik merupakan salah satu sumber emisi karbon terbesar di dunia, dimana peningkatan emisi gas rumah kaca menyebabkan pemanasan global dan perubahan iklim.

Sumber : PPID Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi.

Example 120x600
Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.

Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).