Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Kendalikan Angka Kelahiran, DPPKB Gencarkan Program KB

×

Kendalikan Angka Kelahiran, DPPKB Gencarkan Program KB

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi keluarga berencana Gerakan untuk membentuk keluargayang sehat dan sejahtera dengan membatasi kelahiran anak. Dua anak cukup. (image : dok)

Sebagai upaya mengendalikan jumlah penduduk, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bekasi, gencar sosialisasikan penggunaan KB.

Kepala Dinas DPPKB Kota Bekasi, Ika Indah Yarti mengatakan, saat ini pihaknya aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar menggunakan KB jangka panjang, seperti IUD implan dan metode operasi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Kami lebih menyarankan menggunakan IUD implan atau metode operasi,” tuturnya pada Selasa 19 Maret 2024.

Ika pun mengatakan keuntungan mengikuti program KB dan dapat mengatur kelahiran.

“Jadi, para orang tua bisa mengatur kelahirannya dengan ber-KB,” terang Ika.

Selain kedua hal tersebut diatas, jelas Ika, sebenarnya ada juga penggunaan KB dengan metode suntik.

Selain itu, menggunakan KB suntik kekurangannya adalah suka lupa, karena dia bersifat hormonal kadang mempengaruhi metabolisme.

“Untuk suntik tahap awal tidak apa-apa, tetapi kadang suka lupa karena waktunya pendek,” ujarnya menambahkan. (Advertorial)

Example 120x600
Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.

Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).