Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Ketua Komisi 1 DPRD : Kinerja OPD Belum Maksimal dan Optimal

×

Ketua Komisi 1 DPRD : Kinerja OPD Belum Maksimal dan Optimal

Sebarkan artikel ini
Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bekasi, Faisal. (poto: Istimewa)

Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bekasi, Faisal menyoroti kinerja Pemerintah Kota Bekasi pada sektor kerja sama antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum maksimal. Dan, optimalisasi kinerja setiap OPD dalam penyelenggaraan pelayanan masyarakat.

“Optimalisasi kinerja pemerintah yang output nya pelayanan masyarakat masih lemah,” kata Faisal, Selasa 19 Maret 2024.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Tidak hanya itu saja, pada pelayanan kesehatan, kesosialan hingga pendidikan masih banyak aspirasi masuk kepada Komisi I maupun DPRD Kota Bekasi yang menjadi sorotan banyak kalangan.

“Menurut saya, begitu pentingnya trobosan antar dinas dalam menciptakan pelayanan yang langsung tepat sasaran tanpa adanya hambatan-hambatan yang dapat merugikan masyarakat,” tegas Faisal.

Faisal melanjutkan, dalam segi Pelayanan, Satu hal yang terus menjadi sorotan saya perihal kolaborasi kerja sama antar Dinas yang masih pasif akan menjadi polemik nantinya.

Contoh kerja samanya seperti Dinas Pendidikan, BPKAD dan Disperkimtan yang menurut saya masih pasif untuk bisa merealisasikan apa yang menjadi kebutuhan Dunia Pendidikan di Kota Bekasi.

“Dinas A menjawab B, Dinas B menjawab C, Dinas C menjawab A,” cetusnya

Kalau begitu terus menesrus yanng ada, kata Faisal, Muter doang jadinya kalau dipertanyakan kepada Dinas masing-masing.

“Gimana mau maju Kota Bekasi kalo pemilik kebijakannya saja tidak tegas dan tidak berpihak kepada kebutuhan masyarakat,”tandasnya. (ADV Humas Setwan)

Example 120x600
Politik

“Sebagai contoh, keberhasilan Kusnanto mampu merubah wajah RSUD Kota Bekasi menjadi lebih baik dari sebelumnya. Khususnya dalam lingkup inovasi, seperti Inovasi RSUD CAM yang meraih penghargaan dalam ajang Innovation Week, yakni Sistem Berobat Jalan Online, dan Program Siap Antar Obat yang memiliki dampak positif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” beber Yanuar dikutip bekasiguide.com, Jumat 05 April 2024.

Politik

“Kita menghadapi Pilkada dan untuk itu semua struktural partai harus bergerak memanaskan mesin partai dan memenangkan Ketua DPC PDI Perjuangan, Tri Adhianto menjadi Wali Kota Bekasi periode 2024 – 2029,” jelasnya dikutip bekasiguide.com pada Minggu 31 Maret 2024.