Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

LPCK Dukung Generasi Pintar Lewat Lippo Cikarang Mengajar

×

LPCK Dukung Generasi Pintar Lewat Lippo Cikarang Mengajar

Sebarkan artikel ini

CIKARANG- PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK ) kembali menggelar Program Lippo Cikarang Mengajar. SD Negeri Cicau 01, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi menjadi sekolahan pertama tahun ini yang mendapat giliran program Lippo Cikarang Mengajar.

Chief Operating Officer PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) Gita Irmasari mengatakan, perusahaan berupaya menciptakan dan mengembangkan program program yang mendukung Indonesia melalui kerangka kerja grup bertajuk Lippo untuk Indonesia PASTI (Pintar-Asri-Sejahtera-Tangguh-Independen).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Kegiatan Corporate Social Responsibility Lippo Cikarang Mengajar ini menjadi salah satu bagian dari gerakan perusahaan bertajuk Generasi Pintar yang mendukung pemberian edukasi berkualitas kepada generasi muda Indonesia,” katanya pada Selasa 12 Maret 2024.

Dia mengatakan, Lippo Cikarang Mengajar menyasar sekolah sekolah di Kabupaten Bekasi dengan harapan banyak murid yang teredukasi mengenai dampak penggunaan plastik bagi lingkungan sekaligus mendapatkan wawasan lebih luas tentang profesi pekerjaan.

“Bijak dalam penggunaan plastik dan pengenalan profesi pekerjaan menjadi fokus edukasi kegiatan Lippo Cikarang Mengajar tahun ini. Sebanyak 150 siswa kelas 1, 2, dan 3 SDN Cicau 01 menerima pembelajaran program tersebut,” terang dia.

Gita menuturkan, selain memberikan pemahaman dampak penggunaan plastik bagi lingkungan, para siswa juga diajak untuk mengetahui alternatif plastik dengan bahan dasar singkong yang mudah terurai melalui kegiatan praktikum secara langsung.

Siswa-siswi SDN Cicau 01 juga diedukasi secara lebih luas terkait jenis-jenis profesi pekerjaan yang ada di lingkungan masyarakat. Dari edukasi profesi ini, anak didik diajak untuk mengetahui lebih dini aspirasi yang dapat mereka jadikan sebagai cita-cita masa depan.

Lippo Cikarang juga turut menyalurkan buku-buku layak baca hasil sumbangan karyawan internal perusahaan serta memberikan bantuan komputer yang dapat dipakai sekolah untuk kegiatan belajar mengajar maupun keperluan administrasi.

“Kami sangat berterima kasih kepada LPCK yang telah berkunjung dan belajar bersama dengan siswa kami di SDN Cicau 01 Cikarang Pusat. Kami juga sangat terbantu atas pemberian sejumlah buku dan komputer yang diharapkan dapat menunjang kegiatan belajar mengajar siswa di sekolah,” kata Kepala SDN Cicau 01 Endah Sulyana.

Example 120x600
Ekbis

“Kami berharap dengan semakin banyaknya infrastruktur kendaraan listrik baik SPKLU maupun SPBKLU, akan memudahkan para pengguna kendaraan listrik dan juga semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk menggunakan kendaraan listrik.” ujar Zamzami dalam keterangan resminya pada Sabtu 20 April 2024.

Ekbis

OPPO dan OnePlus secara bersama-sama mengumumkan komitmennya untuk memperkenalkan serangkaian fitur inovatif yang memanfaatkan kemampuan canggih Google Gemini sepanjang tahun 2024. Hal ini bertujuan untuk menciptakan pengalaman AI mobile yang paling tangguh, merangkul basis pengguna yang lebih luas dengan daya tarik yang baru dari Smartphone AI.

Ekbis

“Di bulan Ramadan ini kami fokus untuk memberikan bantuan sosial dengan memberikan bantuan kepada mitra pengemudi dan anak-anak di panti asuhan, selain bantuan sosial, kami juga memberikan persyaratan kerja sama yang paling menguntungkan dengan potongan komisi terendah dan juga banyaknya pesanan yang didapat mitra,” ujar Head of Subdivision Maxim Bekasi Susanto dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu 06 April 2024.