Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

Triwulan I 2024 PLN Bekasi Kantongi Akumulasi Pendapatan Rp834 miliar

×

Triwulan I 2024 PLN Bekasi Kantongi Akumulasi Pendapatan Rp834 miliar

Sebarkan artikel ini

BEKASI- PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi, Jawa Barat mengantongi akumulasi pendapatan Rp834 miliar di triwulan I tahun 2024.

Manager PLN UP3 Bekasi, Donna Sinatra mengatakan, adapun persentase pendapatan tersebut mengalami kenaikan mencapai 9,83 persen dari bulan sebelumnya.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Donna menjelaskan, PLN UP3 Bekasi sendiri memiliki total 1.036.101 pelanggan yang tersebar di lima Unit Layanan Pelanggan (ULP) yang meliputi Bekasi Kota, Bantargebang, Mustikajaya, Babelan dan ULP Prima.

“Adapun dari pendapatan Rp834 miliar itu, 53 persennya disumbang dari pelanggan golongan rumah tangga. Adapula 21 persen dari golongan industri, 19 persen golongan bisnis, dan sisanya dari lain-lain, seperti sosial dan pemerintahan,” papar Donna, Senin 11 Maret 2024.

Donna pun optimis, akan ada lagi kenaikan pendapatan dari penjualan listrik di wilayah kerjanya bulan Maret dan April nanti. Mengingat umat muslim akan menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Donna juga mengimbau kepada masyarakat, selama menjalankan ibadah puasa ramadhan untuk tetap memperhatikan keamanan penggunaan listrik, guna mencegah hal yang tidak di inginkan seperti korsleting dan kebakaran.

“Pada bulan Ramadhan akan terjadi perubahan pola pemakaian listrik di dua waktu berbeda. Sekira jam 17.30 – 20.30WIB persiapan dan berbuka puasa serta sholat tarawih. Lalu sekira jam 03.30 – 04.30 WIB karena aktivitas persiapan sahur. Masyarakat tetap berhati-hati saat menggunakan listrik di waktu-waktu tersebut,” imbaunya.

Ia pun mengajak dan mengimbau masyarakat, khususnya pelanggan PLN pascabayar untuk senantiasa membayar tagihan listrik tepat waktu pada tanggal 20 setiap bulannya.

“Untuk kemudahan pembayaran tagihan listrik, pelanggan dapat memanfaatkan Aplikasi PLN Mobile. Di PLN Moble banyak fitur layanan, mulai dari pembayaran tagihan listrik, pembelian token, pengaduan gangguan, dan layanan lainnya. Dengan PLN Mobile, semua makin mudah,” tandas Donna.

Sementara itu, Susiana Mutia General Manager PLN UID Jawa Barat menyampaikan apresiasi nya atas pencapaian PLN UP3 Bekasi. Ia berharap pelayanan kelistrikan di wilayah Bekasi semakin baik dan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan.

Example 120x600
Ekbis

“Kami berharap dengan semakin banyaknya infrastruktur kendaraan listrik baik SPKLU maupun SPBKLU, akan memudahkan para pengguna kendaraan listrik dan juga semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk menggunakan kendaraan listrik.” ujar Zamzami dalam keterangan resminya pada Sabtu 20 April 2024.

Ekbis

OPPO dan OnePlus secara bersama-sama mengumumkan komitmennya untuk memperkenalkan serangkaian fitur inovatif yang memanfaatkan kemampuan canggih Google Gemini sepanjang tahun 2024. Hal ini bertujuan untuk menciptakan pengalaman AI mobile yang paling tangguh, merangkul basis pengguna yang lebih luas dengan daya tarik yang baru dari Smartphone AI.

Ekbis

“Di bulan Ramadan ini kami fokus untuk memberikan bantuan sosial dengan memberikan bantuan kepada mitra pengemudi dan anak-anak di panti asuhan, selain bantuan sosial, kami juga memberikan persyaratan kerja sama yang paling menguntungkan dengan potongan komisi terendah dan juga banyaknya pesanan yang didapat mitra,” ujar Head of Subdivision Maxim Bekasi Susanto dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu 06 April 2024.