Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

SPKLU PLN Bekasi Siap Layani Kebutuhan Energi Kendaraan Listrik selama Ramadhan

×

SPKLU PLN Bekasi Siap Layani Kebutuhan Energi Kendaraan Listrik selama Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Pengguna kendaraan listrik sedang melakukan charging di SPKLU PLN UP3 Bekasi.

BEKASI- PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi, Jawa Barat memastikan kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024.

Manager PLN UP3 Bekasi, Donna Sinatra mengatakan, di Bekasi sendiri, SPKLU tersedia disejumlah titik di Unit Layanan Pelanggan (ULP), di antaranya ULP Mustikajaya, Bantargebang, Bekasi Kota, Babelan dan Medan Satria serta di kantor PLN UP3 Bekasi yang terletak di Jalan Cut Meutia.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Adapun untuk lokasi SPKLU di luar ULP, yakni tersedia di area Mall Metropolitan, Grand Metropolitan, showroom Wuling Arista Bekasi, Summarecon Mall Bekasi, showroom Hyundai Narogong, dan Rest Area KM 6 Bekasi Timur,” ujar Donna di Bekasi, Senin 11 Maret 2024.

Tak hanya menyediakan sekaligus menyiagakan SPKLU bagi para pengguna kendaraan listrik, PLN juga menghadirkan program Insentif Home Charging Services.

Sementara, Iwan Puji Darmansyah, Assistant Manager Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan mengatakan, bahwa program tersebut berupa keringanan biaya tambah daya maupun pasang baru untuk layanan pengisian daya kendaraan di rumah atau Home Charging.

“Untuk Promo Home Charging Services, PLN memberikan harga spesial tambah daya tegangan 1 phasa sebesar Rp150 ribu dan 3 phasa sebesar Rp450 ribu. Adapun pasang baru tegangan 1 phasa sebesar Rp850 ribu dan untuk 3 phasa sebesar Rp3,5 juta,” papar Iwan.

Iwan menjabarkan, produk home charging services sendiri merupakan produk yang dikembangkan untuk mempermudah pengguna electric vehicle (EV). Dimana, para pelanggan diberikan kemudahan dengan adanya infrastruktur kelistrikan untuk mengisi daya kendaraan pribadi mereka di rumah sendiri. Promo ini berlaku sampai dengan 31 Desember 2024.

“PLN sendiri telah mengembangkan produk Home Charging Services yang menjadi keuntungan bagi konsumen. Sebab, pengisian daya kendaraan listrik di rumah atau home charging pelanggan akan mendapatkan harga spesial biaya penyambungan pasang baru atau penambahan daya serta diskon tarif listrik,” pungkas Iwan.

Sementara itu, Susiana Mutia general manager PLN UID Jawa Barat menyampaikan terkait dukungan terhadap pemanfaatan kendaraan listrik selama Ramadhan PLN siap untuk menyediakan infrastrukturnya.

“PLN Terus akan berkoordinasi dengan pemerintah dan Stakeholder untuk mendukung Jawa Barat sebagai provinsi yang siap menghadapi tantangan dukungan terhadap kendaraan berbahan bakar energi bersih” tutup Susiana.

Example 120x600
Metropolitan

“Kami bersyukur malam takbiran hingga saat hari raya Idul Fitri secara nasional seluruh sistem kelistrikan dalam kondisi aman, sehingga hari raya bisa dilalui dengan penuh kehangatan bersama keluarga,” ucap Darmawan dalam keterangan resminya yang diterima redaksi pada Sabtu 20 April 2024.

Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Setelah merayakan lebaran bersama keluarga, dan memanfaatkan libur lebaran cukup panjang, ayo kembali semangat bekerja melayani masyarakat. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, selesaikan segala pekerjaan dengan baik dan tetap sesuai dengan ketentuan,” harap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.