Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Pendidikan

Lewat Film Pendek, SMA KORPRI Asah Kreativitas Siswa

×

Lewat Film Pendek, SMA KORPRI Asah Kreativitas Siswa

Sebarkan artikel ini

Melalui kegiatan pembuatan film pendek, SMA KORPRI Kota Bekasi diasah kemampuannya dalam menghadirkan beragam informasi dalam bentuk aksi serta gerakan.

Humas SMA KORPRI Kota Bekasi, Bujang menuturkan, pameran karya siswa dalam bentuk film pendek yang ditampilkan di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Kota Bekasi, menjadi sebuah momentum bagi siswa dalam menghadirkan sebuah karya cerita dalam bentuk film dengan durasi pendek yang didalamnya mampu menceritakan atau memberikan informasi bagi siswa itu sendiri maupun khalayak umum.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Durasi film pendeknya sekitar 5-10 menit dan mereka harus bisa memberikan sebuah nilai edukasi melalui karyanya baik berupa informasi atau lain sebagainya,” kata Bujang saat ditemui di sekolah, Jumat 8 Maret 2024.

Dengan mengedepankan beragam tema yang mengedukasi, siswa SMA KORPRI Kota Bekasi diberikan kebebasan dalam mengembangkan karya film pendeknya.

“Temanya bebas, tapi yang terpenting ada nilai edukasinya,” tegasnya.

Selain memamerkan film pendek, pada kesempatan tersebut juga dipamerkan karya fotografi serta poster film siswa.

“Kebetulan dalam rangkaian acara tersebut juga dipamerkan fotografi dan poster film siswa,” jelasnya.

Sedangkan untuk karya tersebut, menampilkan karya siswa kelas 10 dan 11 SMA KORPRI Kota Bekasi.

“Untuk karyanya sendiri menampilkan karya siswa kelas 10 dan 11. Sedangkan untuk film pendeknya, setiap kelas menampilkan 1 film pendek,” ungkapnya.

Bujang menekankan, selain mengedepankan kreativitas serta nilai edukasi, karya yang ditampilkan juga harus menampilkan segi originalitas, unik dan menarik.

“Ada elemen penilaian yang dimasukan disini oleh para guru, sehingga ada beberapa unsur yang dilihat didalamnya,” tutup Bujang.

Example 120x600
Pendidikan

“Program ini memberikan kesempatan bagi anak bangsa yang memiliki potensi akademik tinggi, namun terkendala secara ekonomi untuk meraih mimpi mereka. Rai adalah bukti hidup bahwa dengan kesungguhan dan semangat pantang menyerah, setiap tantangan dapat diatasi,” ujar Rai, Jumat 1 Maret 2024.