Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

YBM PLN Bekasi Salurkan Bantuan ke Yayasan Al-Furqon Hidayatullah

×

YBM PLN Bekasi Salurkan Bantuan ke Yayasan Al-Furqon Hidayatullah

Sebarkan artikel ini

BEKASI- PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) menyalurkan bantuan kepada Yayasan Al-Furqon Hidayatullah yang terletak di Jalan Agus Salim, Bekasi Timur.

Pada kesempatan itu, YBM PLN Bekasi memberikan bantuan berupa rice cooker berkapasitas 16 liter dan sejumlah bantuan dana operasional.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Diketahui, Yayasan Hidayatullah bergerak dalam program penghafalan Al-Quran atau Rumah Tahfidz yang saat ini terdapat 16 orang yang bermukim disana.

“Adapun kami mendapatkan kisah bahwa rekan-rekan dari Yayasan Hidayatullah memiliki kendala berupa frekuensi masak nasi yang dilakukan 3-4 kali dalam 1 hari. Dimana mereka hanya menggunakan rice cooker berkapasitas 3 liter,” ujar Manager PLN UP3 Bekasi, Donna Sinatra, Rabu 06 Maret 2024.

“Nah, diharapkan dengan adanya rice cooker dengan kapasitas yang lebih besar, santri-santri cukup memasak nasi hanya sekali masak dalam sehari,” sambungnya.

Selain itu, kata Donna, tak hanya menyalurkan bantuan kepada Yayasan Hidayatullah. PLN Bekasi juga menyalurkan bantuan sembako dan santunan kepada 10 orang siswa dari keluarga tidak mampu di sekitar kantor PLN Bekasi.

“Kami menyalurkan bantuan melalui program Santunan Ketuk Pintu Tetangga kepada 10 siswa dari keluarga tidak mampu yang tinggal di sekitar kantor PLN Bekasi. Semoga kita semua mendapat keberkahan di bulan ramadhan nanti,” tuturnya.

Lebih lanjut , Aprilia Susanti, Assistant Manager Keuangan dan Umum mengatakan Srikandi PLN Bekasi juga telah memberikan bantuan sembako dan dana pengobatan kepada ibu Murni, penderita penyakit penurunan berat badan ekstrim di Rawalumbu, Bekasi.

“Srikandi PLN Bekasi cepat tanggap menyalurkan bantuan sembako dan dana pengobatan senilai Rp1 juta kepada ibu Murni yang hanya bisa berbaring di tempat tidur,” ucap Aprilia.

Terpisah, Susiana Mutia, General Manager PLN UID Jabar sangat mengapresiasi dan mendorong kegiatan social ini. Menurutnya, kolaborasi berbagai berbagai entitas PLN ini menunjukkan komitmen PLN untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan semakin meningkatkan kenyamanan masyarakat saat beribadah di masjid,” pungkas Susiana.

Example 120x600
Ekbis

“Di bulan Ramadan ini kami fokus untuk memberikan bantuan sosial dengan memberikan bantuan kepada mitra pengemudi dan anak-anak di panti asuhan, selain bantuan sosial, kami juga memberikan persyaratan kerja sama yang paling menguntungkan dengan potongan komisi terendah dan juga banyaknya pesanan yang didapat mitra,” ujar Head of Subdivision Maxim Bekasi Susanto dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu 06 April 2024.

Ekbis

“Ketika mudik lebaran, kami PLN Cikarang menghimbau kepada masyarakat yang meninggalkan rumahnya untuk mudik harus tetap waspada dan memastikan instalasi listrik di rumah yang ditinggalkan aman” ujar Zamzami dikutip bekasiguide.com pada Kamis 04 April 2024.