Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Pendidikan

Bentuk Karakter Siswa, SMP GPM School Helat Youth Camp

×

Bentuk Karakter Siswa, SMP GPM School Helat Youth Camp

Sebarkan artikel ini

Sebagai pembentukan karakter siswa, SMP GPM School Bekasi menggelar Youth Camp bagi siswa kelas 9.

Salah seorang nara sumber, dr. Hadyan Rahmat menuturkan, pembentukan karakter bagi siswa sekolah, khususnya siswa di tingkat SMP, merupakan salah satu benteng bagi siswa terhadap arus informasi yang berkembang saat ini.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Jadi, Youth Camp yang dihelat sebagai sarana pembentukan karakter siswa yang nantinya bisa menjadi salah satu benteng mereka dalam menyaring informasi dari luar,” terang dr. Hadyan Rahmat kepada bekasiguide.com, Kamis 29 Februari 2024.

Dengan penekanan terhadap individu, para siswa SMP GPM School Bekasi diajak untuk membangun kesadaran tentang diri sendiri, agar siswa bisa memiliki wawasan serta mampu berpikir kritis.

“Siswa kami ajak membangun sebuah kesadaran akan pengenalan diri sendiri yang nantinya bisa menjadi pondasi berelasi dengan orang lain dan lingkungan sekitar,” katanya.

Dengan pembentukan karakter tersebut, jelas dr. Hadyan Rahmat, siswa SMP GPM School Bekasi juga bisa menggali jatidiri yang nantinya bisa menjadi kekuatan mereka untuk menemukan potensi dirinya.

“Ada aspek penggalian jatidiri yang nantinya akan menjadikan potensi diri mereka sebagai sebuah kekuatan,” tegasnya.

Ia pun berharap, dengan adanya Youth Camp siswa SMP GPM School Bekasi tersebut, mereka bisa mengembangkan kemampuan serta potensi yang dimiliki drngan karakter yang kuat.

“Peran orang tua dalam hal ini juga sangatlah penting dalam mendukung hal tersebut, agar siswa SMP GPM School Bekasi unggul dan adaptif,” pungkasnya.

Example 120x600
Pendidikan

“Program ini memberikan kesempatan bagi anak bangsa yang memiliki potensi akademik tinggi, namun terkendala secara ekonomi untuk meraih mimpi mereka. Rai adalah bukti hidup bahwa dengan kesungguhan dan semangat pantang menyerah, setiap tantangan dapat diatasi,” ujar Rai, Jumat 1 Maret 2024.