Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Harga Beras Tinggi, Kecamatan se-Kota Bekasi Diguyur 10 Ton Beras

×

Harga Beras Tinggi, Kecamatan se-Kota Bekasi Diguyur 10 Ton Beras

Sebarkan artikel ini

Tingginya harga beras, membuat warga terus berteriak. Ditambah lagi menjelang ramadhan, sejumlah harga kebutuhan pokok terus merangkak naik.

Karena latarbelakang tersebut, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi menggelontorkan Operasi Pasar Murah.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Kepala Disperindag Kota Bekasi, Robert menuturkan, Operasi Pasar Murah yang difokuskan disetiap Kecamatan yang ada di Kota Bekasi, menjual sejumlah barang kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

“Jadi, di 12 Kecamatan se-Kota Bekasi akan diguyur beras medium dari BULOG sebanyak 10 ton dengan harga sekitar Rp53.000 ribu atau 5 kilogram lebih dan maksimal warga bisa membeli berasnya sebanyak 10 kilogram saja,” tutur Robert, Rabu 28 Februari 2024.

Sambung Robert, selain menjual beras medium yang berasal dari BULOG, dalam Operasi Pasar Murah tersebut, warga bisa mendapatkan minyak goreng, gula dan lain sebagainya dengan harga yang cukup terjangkau.

“Ada juga minyak goreng dan lain sebagainya dengan harga yang terjangkau,” katanya.

Dijelaskan pula, untuk kegiatan Operasi Pasar Murah tersebut, sudah dilaksanakan sejak tanggal 23 Februari sampai 2 Maret 2024 untuk 6 Kecamatan dan 6 Kecamatan lainnya dimulai pada tanggal 18-23 Maret 2024.

“Sudah berjalan giatnya di 3 Kecamatan dan akan dilanjutkan terus secara kontinyu,” terang Robert.

Pada kesempatan tersebut, Robert mengimbau agar warga tidak perlu panic buying, karena Pemerintah terus menggelontorkan program-program untuk menekan tingginya harga sejumlah bahan pokok.

“Tidak perlu panik burung, karena Pemerintah sudah menggelincirkan sejumlah program dan menjamin ketersediaannya dengan harga yang relatif terjangkau,” imbaunya.

Example 120x600
Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.

Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).