Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Ribuan Warga Bekasi Barat Rela Antre Hanya Untuk Beli Beras Murah

×

Ribuan Warga Bekasi Barat Rela Antre Hanya Untuk Beli Beras Murah

Sebarkan artikel ini

Ribuan warga dari lima Kelurahan (Bintara, Bintara Jaya, Jakasampurna, Kota Baru, dan Kranji) rela antre berjam jam untuk dapat membeli beras murah dalam Operasi Pasar yang digelar Pemerintah Kota Bekasi dan Bulog di halaman kantor kecamatan Bekasi Barat, Rabu 21 Februari 2024.

Mereka berdatangan sejak pagi hari saat kantor Kecamatan Bekasi Barat baru dibuka. Namun hingga pukul 09.00 WIB beras murah yang mereka kejar belum juga didapat.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Beras belum juga sampai ke lokasi sedang masyarakat silih berganti berdatangan. Sebagian masih bersabar menunggu walau sudah lebih dari dua jam menunggu.

Salah seorang ibu rumah tangga, Sukiyarti (39) sedikit kecewa dengan panitia Operasi Pasar dan juga tuan rumah. Sebab sudah berjam-jam dirinya menunggu.

Ia menyoal panitia yang tidak mengatur dengan baik kegiatan tersebut. Salah satunya dalam mendata atau absen warga.

“Akibatnya warga harus berebut untuk mengisi absen karena hanya diurus satu orang saja. Hal itu tidak sebanding dengan jumlah warga yang datang, ” kata dia.

Sukriyati sendiri sejatinya merasa senang dengan kegiatan Operasi Pasar tersebut karena sangat membantu mendapat beras murah. Hanya saja ia tidak menyangka kegiatan kali ini membludak penuh dengan warga.

Berdasar pantauan, jalanan menuju Kantor Kecamatan Bekasi Barat macet akibat kegiatan Operasi Pasar. Sebab banyak warga berbondong-bondong menuju pintu masuk Kecamatan yang berada di pinggir jalan.

Sekadar informasi rencana akan ada 10 Ton beras disediakan oleh pihak Bulog. Beras dibagi dalam karung yang satu karungnya berisi 5 KG dengan harga Rp53 ribu.

Example 120x600
Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Setelah merayakan lebaran bersama keluarga, dan memanfaatkan libur lebaran cukup panjang, ayo kembali semangat bekerja melayani masyarakat. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, selesaikan segala pekerjaan dengan baik dan tetap sesuai dengan ketentuan,” harap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Kita menginformasikan kepada seluruh tokoh bahwa dalam waktu dekat mulai 27 April-5 Mei 2024 ya, kita akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat, tentu ini perlu dukungan semua pihak, agar berjalan sukses dan lancar,” ungkapnya dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.