Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

PLN Cikarang Hadirkan Listrik Andal dan Aman pada Kunjungan Presiden di Gudang Bulog Cibitung

×

PLN Cikarang Hadirkan Listrik Andal dan Aman pada Kunjungan Presiden di Gudang Bulog Cibitung

Sebarkan artikel ini

CIKARANG- PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikarang sukses menghadirkan listrik yang andal dan aman pada kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bersama Menteri BUMN, Erik Thohir dan Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, di Gudang Bulog Cibitung, Kabupaten Bekasi pada Jumat, 16 Februari 2024.

Kunjungan Presiden tersebut dalam rangka meninjau ketersediaan beras di Gudang Bulog Cibitung serta menyerahkan langsung Bantuan Pangan Beras kepada keluarga penerima manfaat di wilayah Cibitung.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Manager PLN UP3 Cikarang, Zamzami mengatakan, dalam upaya menyukseskan kegiatan kunjungan Presiden ini, PLN Cikarang telah menyediakan suplai listrik dengan pengamanan berlapis untuk memastikan kondisi kelistrikan andal dan aman mulai dari persiapan hingga kegiatan selesai diselenggarakan.

“Dalam upaya menghadirkan listrik yang andal dan aman, kami telah memastikan infrastruktur kelistrikan siap dan menyiapkan SOP khusus yang diterapkan guna memastikan suplay listrik andal,” ujar Zamzami pada Jumat 16 Februari 2024.

Selanjutnya Zamzami menambahkan PLN UP3 Cikarang juga mempersiapkan back up kelistrikan di lokasi kunjungan Presiden.

“Kami juga mempersiapkan back-up kelistrikan berupa Uninterruptible Power Supply (UPS) dan Genset di lokasi kunjungan. Peralatan back_up ini juga telah dilengkapi dengan Automatic Change Over Switch (ACOS) sehingga apabila terjadi gangguan, sumber energi listrik akan beralih tanpa kedipan dan sistem kelistrikan tetap berjalan normal,” jelas Zamzami.

“Kami akan selalu siap untuk menjaga dan mengawal keandalan pasokan listrik. Dan Alhamdulillah selama kegiatan kunjungan Presiden pasokan listrik andal dan aman,” tutup Zamzami.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia, menyampaikan PLN siap bekerja sama dengan berbagai pihak dalam menyediakan listrik yang andal bagi kegiatan masyarakat

Example 120x600
Ekbis

“Di bulan Ramadan ini kami fokus untuk memberikan bantuan sosial dengan memberikan bantuan kepada mitra pengemudi dan anak-anak di panti asuhan, selain bantuan sosial, kami juga memberikan persyaratan kerja sama yang paling menguntungkan dengan potongan komisi terendah dan juga banyaknya pesanan yang didapat mitra,” ujar Head of Subdivision Maxim Bekasi Susanto dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu 06 April 2024.

Ekbis

“Ketika mudik lebaran, kami PLN Cikarang menghimbau kepada masyarakat yang meninggalkan rumahnya untuk mudik harus tetap waspada dan memastikan instalasi listrik di rumah yang ditinggalkan aman” ujar Zamzami dikutip bekasiguide.com pada Kamis 04 April 2024.