Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

Liburan, Ini Tips Aman Kelistrikan dari PLN Bekasi 

×

Liburan, Ini Tips Aman Kelistrikan dari PLN Bekasi 

Sebarkan artikel ini
Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi, Redi Zusanto

BEKASI- PT PLN (Persero) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi memberikan tips aman kepada masyarakat yang akan meninggalkan rumahnya agar tidak terjadi korsleting listrik pada masa liburan sekolah, Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

“Salah satunya adalah setiap hendak meninggalkan rumah, sebaiknya cek dulu peralatan listrik, mulai dari stop kontak, kabel, hingga peralatan elektronik lainnya, pastikan semua dalam keadaan aman,” ujar Manager PLN UP3 Bekasi, Redi Zusanto di Bekasi, Jumat 29 Desember 2023.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Menurut Redi, ketika cek sambungan listrik di rumah, jika ada peralatan elektronik yang tidak digunakan, sebaiknya cabut dari stop kontak. Kedua, bagi pelanggan pascabayar, bayar listrik di awal bulan atau sebelum tanggal 20.

Sedangkan untuk pelanggan prabayar, isi token listrik secukupnya dan siapkan cadangan agar listrik tetap menyala, khususnya untuk penerangan dan peralatan elektronik yang dibutuhkan.

Ketiga, cek instalasi listrik dalam rumah sebelum bepergian, terutama jika sering terjadi korsleting listrik.

“Masyarakat dapat memeriksa instalasi listrik dengan bantuan instalatur resmi yang terdaftar atau gunakan menu ListriQu pada PLN Mobile yang dikelola oleh anak perusahaan PLN, untuk membantu masyarakat melakukan pengecekan instalasi listrik,” papar Redi.

Keempat, apabila daya di rumah sudah tidak mencukupi, segera tambah daya secara resmi ke PLN.

Saat ini telah tersedia promo tambah daya Gelegar Akhir Tahun 2023. Pelanggan bisa tambah daya ke daya 5.500 VA hanya dengan membayar Rp271.023, melalui aplikasi PLN Mobile.

Kelima, informasikan kepada tetangga terdekat, Rukun Tetangga (RT) atau Rukun Warga (RW) setempat sehingga dapat membantu memantau rumah yang kosong saat ditinggal berlibur. Rudi juga berpesan agar menggunakan aplikasi PLN Mobile untuk semua urusan kelistrikan.

“Tidak usah khawatir, apabila sedang berpergian tetapi membutuhkan layanan kelistrikan misalnya untuk bayar listrik atau beli token, lapor pengaduan ataupun keluhan, semua bisa menggunakan aplikasi PLN Mobile,” pungkasnya.

Example 120x600
Ekbis

”Kami sangat mengapresiasi langkah sinergi ini, proses lanjutan dari salah satu produk olahan sampah menjadi biomassa ini tentunya akan memiliki peran ganda yang tidak hanya menangani problematika sampah tapi juga mampu menurunkan emisi di dua sisi, yaitu dari tumpukan sampah dan dari pengurangan porsi batu bara di PLTU,” ujar Iwan Agung, dikutip bekasiguide.com pada Rabu, 10 Juli 2024.

Ekbis

“Saat pemberian materi pembelajaran, tentu sudah kami sesuaikan mengikuti kemampuan dari anak-anak usia dini. Apalagi saat sesi pembelajaran, mereka sangat aktif dan antusias sekali meski kegiatannya kami lakukan secara indoor dan outdoor,” ucap Donna pada Rabu, 03 Juli 2024.