Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Pemilu 2024, Bawaslu Kota Bekasi Butuh 7.078 Pengawas TPS

×

Pemilu 2024, Bawaslu Kota Bekasi Butuh 7.078 Pengawas TPS

Sebarkan artikel ini

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi membutuhkan sebanyak 7.078 pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pelaksanaan pemilu 2024 mendatang.

Kordiv SDM Organisasi dan Diklat Bawaslu Kota Bekasi, Basan Saiful Nurdin mengatakan, perekrutan pengawas TPS disesuaikan dengan jumlah TPS yang ada.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Menyesesuaikan jumlah TPS yang ada untuk perekretuan pengawas TPS-nya,” ujar Basan, Selasa 26 Desember 2023.

Dijelaskannya, untuk proses perekrutan sendiri dilaksanakan pada 2 Januari 2024 mendatang dengan melalui beberapa tahapan yang harus dilalui.

“Proses perekrutannya dimulai pada 2 Januari 2024 mendatang,” paparnya singkat.

Sedangkan untuk tugas utama pengawas TPS sendiri meliputi, mengawasi proses dari pergeseran logistik dari gudang logistik PPK atau PPS ke TPS masing-masing, kemudian mengawasi prosesi pungut hitung sampai dengan mendapatkan form C1 dan mengawasi pergeseran dari TPS ke PPS.

“Ada beberapa tugas yang menjadi tanggungjawab mereka saat menjadi pengawas TPS yang wajib dijalankan,” terangnya.

Example 120x600
Politik

“Jadi, saya kira kan hari ini kita mengetahui Partai Golkar Kota Bekasi ada lima nama yang mendapatkan tugas dan semuanya bagus. Saya kira bang Faisal ini merepresentasikan dari semangat spirit Partai Golkar, akan tetapi itu semua keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD),” katanya dikutip bekasiguide.com pada Kamis 23 Mei 2024.

Politik

“Prosesnya bila ditempuh benar dan melalui tahapan yang sudah sesuai dengan Undang-Undang yang ada, tentu sangat kita dukung. Soal rotasi dan mutasi mutlak hak prerogatif Pj Wali Kota,” kata Sholihin dikutip bekasiguide.com di ruang Komisi 3 Gedung DPRD Kota Bekasi pada Rabu 22 Mei 2024.

Politik

Terbukti dengan terpilih nya sebagai Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Faisal mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam pembangunan untuk Kota Bekasi serta yang mengangkat mitra dinas Komisi I DPRD Kota Bekasi dan menjadi Panitia Khusus (Pansus) pesantren, mengenai covid-19, dan tentang LKPJ 2023.