Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Jelang Nataru, Puluhan Bus di Terminal Induk Kota Bekasi di Rampcheck

×

Jelang Nataru, Puluhan Bus di Terminal Induk Kota Bekasi di Rampcheck

Sebarkan artikel ini

Puluhan bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) hingga bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), lakukan rampcheck di Terminal Induk Kota Bekasi.

Kepala Terminal Induk Kota Bekasi, Hermawan membenarkan giat rampcheck bagian dari persiapan menghadapi libur natal dan tahun baru (Nataru). Diprediksi akan banyak warga yang menggunakan moda transportasi bus.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Rampcheck ini merupakan bagian dari giat nataru yang dilakukan secara rutin,” jelas Hermawan, Rabu 20 Desember 2023.

Dikatakannya, Ada beberapa hal yang diperiksa terkait kelengkapan kendaraannya. Karena hal ini berkaitan dengan keselamatan penumpang sekaligus mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.

“Sedikitnya 10 armada bus baik AKDP maupun AKAP dilakukan rampcheck meliputi, standar keamanan berkendara, ketersediaan alat pemadam ringan (APAR), kondisi ban, lampu sein, kondisi stir kendaraan hingga kelengkapan dokumen kendarannya,” tuturnya.

Lebih lanjut Hermawan mengakui, dari 10 armada bus yang dilakukan rampcheck, pihaknya mendapati sejumlah pelanggaran. Ketika dilakukan rampcheck, ada pelanggaran yang ditemukan.

“Ada bus yang tidak ada alat pemecah kaca. Kendaraan yang dinyatakan lulus rampchecknya nanti akan kita tempel stiker khusus di armada bus tersebut,” jelasnya.

Example 120x600
Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.

Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).