Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Buang Sampah Sembarangan, 22 Warga Terjaring OTT Sampah Liar

×

Buang Sampah Sembarangan, 22 Warga Terjaring OTT Sampah Liar

Sebarkan artikel ini

Sebanyak 22 warga terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) sampah liar yang diselenggarakan oleh Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi.

Sekretaris Kecamatan Bekasi Timur, Yasin menuturkan, OTT pembuang sampah liar yang berada di wilayahnya, merupakan upaya untuk memberikan rasa nyaman dan bersih bagi warga.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Lokasi OTT sampah liar di Jalan Nonon Sonthanie atau biasa disebut Jalan Baru Underpass Duren Jaya, Jalan Agus Salim dan Jalan Rawa Semut, Margahayu Bekasi Timur.

“Alhamdulillah, kami sudah menyelenggarakan OTT pembuang sampah liarnya,” jelas Yasin, Rabu 20 Desember 2023.

Dari OTT tersebut, pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 22 warga yang membuang sampahnya diatas trotoar jalan.

“Ada 22 warga yang berhasil kami amankan dari OTT ini dan kesemuanya membuang sampahnya diatas trotoar jalan atau bukan pada tempatnya,” aku Yasin.

Dengan mengedepankan sikap humanis saat mengamankan para pembuang sampah liarnya tersebut, pihaknya juga memberikan imbauan kepada warga untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

“Selain merusak keindahan, bau yang ditimbulkannya pun mengganggu warga yang melintas. Dan saat melakukan OTT tersebut, sikap humanis yang kami kedepankan,” tegasnya.

Example 120x600
Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.

Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).