Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Meriah! HUT ke 10 Swara Bekasi Tampilkan Seni Budaya Nusantara

×

Meriah! HUT ke 10 Swara Bekasi Tampilkan Seni Budaya Nusantara

Sebarkan artikel ini

Pentas seni budaya dan bazar UMKM meriahkan HUT ke 10 Media Swara Bekasi Grup pada Sabtu (4/11/2023) lalu di Museum Gedung Juang Bekasi, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Selain menampilkan seni budaya Nusantara dengan tarian dari pelbagai daerah, dalam momentum 1 dekade Swara Bekasi Grup juga disuguhkan campursari dan musik band persembahan dari komunitas.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Kita ingin melestarikan budaya asli Indonesia. Melalui tarian, musik, dan seni-seni lainnya. Jangan sampai anak cucu kita tidak mengenal budaya sendiri, kita harus memperkenalkan dan tanamkan sejak dini,” papar Tarmin Cahyo Haryono selaku pimpinan Media Swara Bekasi Grup dalam keterangan resminya pada Selasa, 07 November 2023.

Tarmin berharap, ke depan, Swara Bekasi bisa kembali menyuguhkan pentas seni budaya Nusantara lebih banyak lagi agar tidak tergeser moderenisasi.

 

“Semoga kami juga bisa konsisten dalam menyuguhkan informasi yang faktual, independen, informatif dan tentu saja edukatif kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sekadar informasi dalam hajatan ke 10 tahun Media Swara Bekasi Grup ditampilkan sejumlah tari tarian daerah.  Diantaranya Jaipong, tari Golek Clunthang, tari Nandak Ganjen, tari Bajidor Kahot, dan tari Golek Jowo yang ditampilan oleh sejumlah sanggar tari dan perwakilan dari sejumlah sekolah di Kota Bekasi.

Example 120x600
Metropolitan

“Salah Satu upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dalam hal ini pekerja perempuan adalah melakukan program tes IVA. Jika perempuan bekerja maka dia tetap memiliki hak untuk melakukan reproduksi seperti ketika dia menyusui maka perusahaan harus menyiapkan tempat laktasi,” ucap Ida Fauziyah saat mengunjungi memantau tes IVA di PT Indofood, Cikarang Barat, Rabu 19 Juni 2024.

Metropolitan

“Saya sedang membuat prodak sistem pelaporan pencegahan atau prodak gratifikasi pungli. Jadi prodak ini kita akan scan barcode, jadi kalau ada laporannya disitu akan masuk. Kejadiannya kapan, dimana dan jam berapa. Jadi para supir bisa melaporkan ke situ,” kata Johan, Rabu 19 Juni 2024.