Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

Lewat Light Up The Dream, Ading Nikmati Bantuan Listrik Gratis dari Karyawan PLN

×

Lewat Light Up The Dream, Ading Nikmati Bantuan Listrik Gratis dari Karyawan PLN

Sebarkan artikel ini

BEKASI- PT PLN (Persero) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi turut serta dalam acara Penyalaan Serentak Penyambungan Listrik Gratis pada Program yang bertajuk “Semarak HUT RI 78, Light Up The Dream, Peduli (LUTD) Sesama, Menyala Bersama, Menerangi Bangsa”.

Diketahui, ada sebanyak 1.450 penerima manfaat yang tersebar di seluruh Indonesia telah menikmati aliran listrik dari PLN. Tak terkecuali di PLN UP3 Bekasi yang menyalakan listrik kepada 11 kepala keluarga (KK) melalui program LUTD ini.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Adapun total 11 KK penerima manfaat di wilayah Bekasi itu meliputi 5 pelanggan wilayah di Unit Layanan Pelanggan (ULP) Mustikaya, 5 pelanggan di ULP Babelan, dan satu pelanggan di ULP Bantar Gebang. Dengan daya listrik pemasangan masing-masing sebesar 900 VA.

“Alhamdulillah, kita baru saja memberikan bantuan pemasangan listrik gratis kepada 11 keluarga tidak mampu di tiga ULP yang ada di PLN UP3 Bekasi lewat program LUTD,” ujar Manager PLN UP3 Bekasi, Redi Zusanto di Bekasi, Rabu, 23/08/2023.

Menurutnya, melalui Program Light Up The Dream (Listrik untuk Nyalakan Mimpi) ini, PT PLN (Persero) terus memberikan manfaat bagi banyak keluarga di berbagai daerah di Indonesia.

Adapun program Light Up The Dream sendiri, kata Redi, yang diinisiasi oleh seluruh insan PLN ini merupakan wujud kepedulian karyawan PLN kepada masyarakat kurang mampu. Serta, mewujudkan mimpi mereka untuk dapat menikmati listrik di rumah.

“Melalui program ‘Light Up The Dream’ ini kami ingin menyalakan mimpi masyarakat kurang mampu untuk dapat menikmati listrik di rumah. Semoga ini bisa mewujudkan pemerataan listrik, khususnya di wilayah Bekasi,” kata Redi berharap.

Sementara, salah seorang warga yang menerima bantuan program LUTD, Ading yang merupakan warga Kampung Serang, RT 001 RW 004, Desa Tamanrahayu, Kecamatan Setu berterima kasih kepada PLN Bekasi atas bantuan listrik yang diberikan.

“Selama ini saya menggunakan lampu pelita untuk penerangan di rumah. Alhamdulillah, PLN telah mewujudkan mimpi saya untuk dapat menikmati listrik di rumah,” ungkap Ading penuh haru.

Diakuinya, untuk membayar biaya pemasangan baru listrik di gubuk mungil miliknya, Ading tak memiliki biaya. Ia pun harus menumpang ke rumah tetangga jika ingin menonton televisi.

Warga lain, Yahya yang tinggal Kampung Wates RT 006 RW 004, Kelurahan Kedung Jaya, Kecamatan Babelan juga mengungkapkan hal senada. Ia bersyukur akhirnya bisa menikmati listrik sendiri di rumahnya.

“Alhamdulillah, bahagia dan lega sekali rasanya punya listrik sendiri di rumah. Terima kasih PLN, semoga berkah dan senantiasa sukses,” pungkas Yahya.

Tak henti-hentinya Ia berucap syukur sekaligus berterima kasih atas bantuan listrik gratis yang diterimanya. Ia berujar, semoga seluruh karyawan PLN selalu diberkahi kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Terpisah, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia, menyampaikan dukungannya atas kegiatan LUTD tersebut. Menurutnya, kegiatan sukarela dari para karyawan ini diharapkan dapat terus dilaksanakan dan bisa menyalakan mimpi lebih banyak penerima. (Bams)

Example 120x600
Ekbis

“Selama enam tahun perjalanan Maxim di Indonesia ini, kami mencoba untuk memberikan dampak positif untuk semua kalangan masyarakat salah satunya adalah sahabat-sahabat tunanetra di Pertuni, dan kedepannya saya harap layanan Maxim bisa turut membantu kalangan masyarakat lainnya termasuk para kaum disabilitas dan kebutuhan khusus” ujar Dirhamsyah dalam keterangan resminya pada Jumat 14 Juni 2024.