Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Makin Mesra, Sandiaga Uno Hadiri Undangan Ahmad Syaikhu 

×

Makin Mesra, Sandiaga Uno Hadiri Undangan Ahmad Syaikhu 

Sebarkan artikel ini

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Uno menghadiri undangan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu Dalam acara pemberian bantuan paket sembako di Yayasan Karawang Bekasi Madani (YKBM), Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi pada Sabtu (08/04/2023).

Ketika kedatangan Sandiaga Uno di YKBM Suasana pun kian ramai para kader PKS langsung meneriakinya dengan ucapan kegembiraan, ‘hidup Sandi’, ‘Sandi Wakil Presiden’ hingga ‘Anies-Sandi’.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Sandiaga Uno hanya melempar senyum mendengar teriakan para kader PKS. terkait isu dirinya akan dipasangkan dengan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.

Dirinya hanya menyerahkan semuanya kepada Presiden PKS jika ia diduetkan kembali dengan Anies Baswedan untuk pemilu 2024.

“Saya meyakini pimpinan partai politik seperti Ustadz Syaikhu akan mengusulkan yang terbaik untuk NKRI dan saya percaya proses ini masih berjalan selama enam bulan ke depan,” ungkap Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno mengatakan saat ini masih mau mendengarkan masukan ustadz hingga para ulama dan tentunya restu dari pemerintah untuk ikut kontestasi pemilu 2024.

Dirinya mengatakan hal itu bisa menjadi fokus secara teduh dan sejuk serta memberikan kontestasi yang merajut kerukunan masyarakat, agar tidak terpecah belah.

“Saya selalu mendengar masukan para ulama, ustadz, shalat istikharah dan semua harus dengan restu pimpinan, saya harus memastikan pak Prabowo Subianto legowo dan pimpinan di pemerintahan memberikan restu. Itu yang penting,” jelasnya.

Sementara itu Ahmad Syaikhu mengungkap dalam koalisi perubahan yang terdapat Partai Demokrat dan Partai Nasdem masih mencari sosok Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk diduetkan dengan Anies Baswedan.

“Tugas saya sekarang adalah mencari pasangan pak anies ya kalau nanti takdirnya dengan bang sandi moga moga aja,” ujar Syaikhu.

Meski banyak survei yang menduetkan Anies dengan AHY, akan tetapi koalisi perubahan belum memberikan keterangan resmi perihal Cawapres yang akan diusung 2024 nanti.

“Memang banyak survei survei diunggulkan seperti pak anis pak Sandiaga pak AHY tinggal nanti kita berikhtiar jodohnya dengan siapa mudah-mudahan ketemu jalanya,” Kata Syaikhu.

“Karena salah satu belum ada yang menyodorkan jadi masih banyak lah yang harus di timbang-timbang dan kita selalu bersilatuhrahim kepada tokoh-tokoh bangsa ini siapa yang nanti dan gimana kedepan pak anies bisa mendapat pendamping,” sambungnya. (Mae)

Example 120x600