Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Pendidikan

Implementasikan Profil Pelajar Pancasila, TK Ananda Perkenalkan Kearifan Lokal Bekasi

×

Implementasikan Profil Pelajar Pancasila, TK Ananda Perkenalkan Kearifan Lokal Bekasi

Sebarkan artikel ini

Kota Bekasi – Sebagai bentuk pengimplementasian dari penerapan Profil Pelajar Pancasila, TK Ananda Bekasi edukasi muridnya dengan beragam kerarifan lokal Kota Bekasi.

Kepala TK Ananda Bekasi, Lindiana mengatakan, kegiatan pengimplementasian Pelajar Pancasila yang dibarengi dengan peringatam HUT Kota Bekasi ke-26, sebagai salah satu bentuk edukasi bagi murid TK Ananda Bekasi bahwa banyak hal-hal yang bisa mereka pelajari, mulai dari budaya, kesenian, makanan, maskot Kota Bekasi, bangunan bersejarah, pahlawan, permainan tradisional dan beberapa hal lainnya.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Ada banyak hal yang bisa dipelajari murid disini dan hal ini juga merupakan penerapan dari Profil Pelajar Pancasila melalui kearifan lokal yang ada di Kota Bekasi,” tuturnya.

Kegiatan yang dilakukan dalam dua sesi, dimana sesi pertama berlangsung pada pukul 07.00 WIB-09.00 WIB dan sesi kedua dimulai pada pukul 10.00 WIB-12.00 WIB, selain didampingi oleh para guru, orangtua juga ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Orangtua juga terlibat langsung dalam kegiatan ini, sehingga ada peranan orangtua yang juga bisa dijalankan dalam kegiatan ini,” katanya.

Lindiana juga menekankan, bahwa dalam kegiatan tersebut, ada beberapa hal yang menjadi aspek tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut, diantaranya menumbuhkan rasa kecintaan akan negara Indonesia, menambah pengayaan wawasan, cinta akan dirinya, bangga bersama dalam memperingati HUT Kota Bekasi.

“Ada aspek yang ingin kami capai melalui kegiatan ini yang dibarengi dengan HUT Kota Bekasi, seperti mengenal dan menghargai budayanya, bisa berinteraksi serta berkoordinasi didalamnya, bisa menghormati ragam budaya yang ada dan semoga hal ini bisa menambah wawasan murid TK Ananda Bekasi,” pungkasnya.

Example 120x600