Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Sepekan Muara Gembong Terendam Banjir

×

Sepekan Muara Gembong Terendam Banjir

Sebarkan artikel ini

Warga RT 02 RW 01 Desa Pantai Harapan Jaya, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, sudah sepekan lamanya kebanjiran.

Banjir yang merendam pemukiman warga, membuat aktivitas warga sekitar lumpuh total.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Salah satu warga RT 02, Juju (48), hingga hari ini, Sabtu (4/03/2023) banjir diwilayahnya tak kunjung surut, dan ketinggiannya kurang lebih mencapai 1 meter.

“Kurang lebih satu meter, terus berkurang paling satu jari, sampai saat ini surut paling sedikit doang,” kata Juju, Sabtu (4/03/2023).

Menurut Juju, banjir terjadi bukan hanya karena curah hujan yang tinggi, melainkan adanya kiriman dari Sungai Cigerang dan Citarum.

“kiriman dari mana mana, namanya muara pasti kita kena limbasnya buangan itu,” jelasnya.

Terkait bantuan, Juju menyebut Pemerintah Daerah (Pemda) setempat telah memberikan bantuan. Kendati demikian, bantuan tersebut hanya bisa didapatkan secara bergiliran.

“Kalau dari yang lain belum ada (bantuan) paling yang dari Pemda itu aja mas, ini juga ada gilirannya enggak tiap hari dapet, misalnya perhari ini dapet RT mana, besoknya bergilir soalnya banyak kita wilayahnya,” tutupnya.

Example 120x600
Metropolitan

“Sangat mengapresiasi. Tentunya tema yang diusung menjadi isu yang sedang menjadi persoalan di daerah perkotaan. Terlebih dengan semangat kolaborasi ini, dapat menghasilkan buah pemikiran yang lebih baik lagi. Sehingga dapat diwujudkan tata kelola kota yang bagus yang dapat mencakup seluruh aspek pendukung untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas di Tahun 2045,” kata ASDA II Inayatullah, saat menghadiri gala dinner Rakorkomwil III APEKSI di Margo Hotel, Kota Depok, Jawa Barat dikutip bekasiguide.com, Jumat 17 Mei 2024.

Metropolitan

“Alhamdulillah sudah lima ekor kita beli. Nanti H-1 dikirim karna dari sini sudah diurus semua dari pakannya, vaksinnya, ongkirnya juga gratis jadi irit banget. Yang kita cari pertama dari bobot dan besarnya sapi kemudian diselaraskan dengan buget yang sudah Jemaah titipkan kepada kami,” ucap Wirjat di Cikarang Barat, Rabu 15 Mei 2024.

Metropolitan

“Saya menegaskan kepada seluruh aparatur kelurahan se-Rawalumbu untuk memberikan pelayanan KIA secara gratis tanpa ada pungutan kepada warga. Dan, wajib berikan pelayanan terbaik dan kemudahan dengan cepat,” ujar Yudistira dikutip bekasiguide.com pada Selasa 14 Mei 2024.