Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Pemkot Operasikan Palang Parkir Otomatis

×

Pemkot Operasikan Palang Parkir Otomatis

Sebarkan artikel ini

Pemerintah Kota Bekasi secara resmi mulai mengoperasikan sistem Palang Parkir Otomatis Gedung Plaza Kantor Wali Kota Bekasi (01/02/2023). Pemberlakuan palang parkir tersebut diharapkan pengelolaan parkir yang aman dan nyaman.

Peraturanbpalang parkir tersebut, tertuang dalam Surat Edaran nomor: 300/581/Setda.Um. Tentang Mekanisme Palang Parkir Otomatis dan Pengaturan Lalu Lintas Lingkungan Kantor Wali Kota Bekasi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Kemudian, melalui Surat Edaran itu, ada beberapa point yang menjadi dasar pengoperasian Palang Parkir Otomatis.

“Akses masuk kendaraan di lingkungan Kantor Wali Kota Bekasi menggunakan palang parkir (barrier parking) serta kartu akses,” tulis surat edaran tersebut.

Kartu akses masuk hanya diberikan kepada para pejabat setingkat Eselon II, Eselon III, dan kendaraan Operasional Dinas, kendaraan dinas roda dua, maupun roda empat.

Untuk tamu khusus, atau undangan dari Pemerintah Kota Bekasi bisa masuk ke area perkantoran, difasilitasi Satpol PP.

Palang parkir otomatis berlaku dari hari Senin hingga Jumat, dari pukul 05.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

Palang parkir otomatis akan di non aktifkan pada waktu-waktu tertentu, seperti hari libur nasional, aksi unjuk rasa, acara besar nasional, acara besar daerah, dan acara-acara tertentu lainnya.

Lebih lanjut, pintu masuk kendaraan roda empat, nantinya akan dialihkan masuk melalui pintu sebelah barat (Jl. Jend A Yani), keluar melalui pintu sebelah utara (Jl. Juanda).

Pintu masuk sepeda motor masuk melalui pintu sebelah selatan (Jl. Rawa Tembaga/ gerbang antara gedung Bappelitbangda dan gedung Balai Patriot), dan keluar melalui pintu sebelah utara (Jl. Juanda).

Kemudian, kendaraan yang tidak memiliki kartu akses dapat memarkir kendaraanya di gedung parkir Stadion Patriot Candrabhaga.

“Pengendara yang memasuki area Kantor Wali Kota Bekasi agar mematuhi rambu lalu lintas, dan marka jalan, demi keselamatan dan ketertiban. Parkir kendaraan di lingkungan Kantor Wali Kota Bekasi tidak berbayar,” tulis Surat Edaran tersebut.

Example 120x600
Metropolitan

“Popda ini ajang pembibitan, karena salah satu basis prestasi olahraga kita itu yakni atlet pelajar di tingkat SD, SMP maupun SMA. Disitulah kita kita akan menemukan dan menentukan bibit bibit atlet masa depan,” ujar Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan dikutip bekasiguide.com pada Rabu, 24 Juli 2024.

Metropolitan

“Kita saat ini sedang mengajukan izin untuk penerbitan Peraturan Bupati mengenai SOP terintegrasi. Draftnya sudah jadi tapi kan karna saya PJ setiap Peraturan Bupati harus ada izin mendagri dulu, nah ini sedang dievaluasi oleh mendagri,” kata Dani Ramdan di Cikarang Pusat, Rabu, 24 Juli 2024.

Metropolitan

“Ya, kita menggerakkan seluruh RT di seluruh Kabupaten Bekasi pada 26-27 Juli nanti untuk melakukan bersih-bersih kampung. Kalau semua RT bisa bergerak, diperkirakan jumlahnya bisa lebih dari satu juta orang, dan ini bisa memecahkan Rekor Muri,” kata Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan dikutip bekasiguide.com, Selasa, 23 Juli 2024.

Metropolitan

“Selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan Polri, ini adalah tempat para peserta sekalian akan menimba ilmu dan akan dilatih selama 5 bulan kedepan untuk menjadi Insan Bhayangkara yang profesional bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik. Keberhasilan yang telah saudara dapatkan saat ini merupakan berkah dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa serta hasil dari perjuangan panjang melalui ketekunan dan kesungguhan yang juga tentunya tidak lepas dari doa serta dukungan orang tua dan keluarga,”Ujar Wakapolda Metro Jaya.