Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Pendidikan

Siswa Dilarang Bawa Lato-Lato di Sekolah

×

Siswa Dilarang Bawa Lato-Lato di Sekolah

Sebarkan artikel ini
Lato lato. (image : Istimewa)

BEKASI- Setelah sejumlah daerah melarang siswa sekolah membawa mainan lato-lato. Kini gilran Dinas Pendidikan Kota Bekasi menegaskan melarang siswa untuk membawa mainan lato-lato di lingkungan sekolah.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Deded Kusmayadi menegaskan, bahwa pihaknya mengimbau kepada sekolah agar memberikan pemahaman kepada siswanya agar tidak membawa permainan lato-lato ke lingkungan sekolah.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Disdik Kota Bekasi mengimbau agar sekolah memberikan pemahaman bahwa siswanya untuk tidak membawa lato-lato ke sekolah,” terang Deded, Senin (16/1/2023).

Deded juga menerangkan, Disdik Kota Bekasi juga sudah melakukan imbauan ke sekolah agar pihak sekolah bisa menghadirkan permainan yang edukatif bagi siswa.

“Imbauan kami berikan ke sekolah-sekolah agar menghadirkan permainan yang edukatif bagi siswanya,” tegas Deded.

Untuk itu, Deded meminta agar sekolah melakukan razia terhadap siswa yang membawa lato-lato dan memberikan edukasi kepada mereka.

“Kami juga sudah meminta agar adanya razia lato-latonya karena suara yang dihasilkan cukup bising dan dikhawatirkan bisa mengganggu,” katanya.

Meskipun demikian, Deded mengakui jika viralnya permainan lato-lato tersebut berdampak kepada berkurangnya siswa bermain gadget, hanya saja tetap harus diberikan pemahaman kapan dan waktu serta tempat bermain lato-latonya. (bams)

Example 120x600
Pendidikan

“Program ini memberikan kesempatan bagi anak bangsa yang memiliki potensi akademik tinggi, namun terkendala secara ekonomi untuk meraih mimpi mereka. Rai adalah bukti hidup bahwa dengan kesungguhan dan semangat pantang menyerah, setiap tantangan dapat diatasi,” ujar Rai, Jumat 1 Maret 2024.