Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Sambut Hari Ibu, Tri dan Istri Dorong 4 Berdaya Perempuan

×

Sambut Hari Ibu, Tri dan Istri Dorong 4 Berdaya Perempuan

Sebarkan artikel ini

Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, didampingi sang istri, Wiwiek Hargono, menggelar acara peringatan Hari Ibu di Kantor Kelurahan Perwira Bekasi Utara, pada Rabu (21/12/2022).

Acara tersebut merupakan upaya untuk memberdayakan perempuan dalam ideologi, ekonomi, spiritual dan psikologi. Sehingga dapat mewujudkan perempuan mandiri, percaya diri, dan hebat.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Tugas perempuan sebagai ibu bukanlah hal yang mudah sebab ada sederet peran yang harus dimainkan oleh seorang ibu dalam rumah tangga, membina kelurga untuk tetap harmonis serta melahirkan generasi yang hebat dengan pola asuh yang baik, menciptakan serta mempersiapkan generasi terbaik menuju era Indonesia Emas 2045,” kata Wiwiek.

Era digitalisasi membuat ibu menjadi harus bisa beradaptasi secara penuh terhadap perubahan khususnya teknologi dan era digital.

“Kita harus menyikapi perubahan dengan bijaksana. Dari yang tidak kenal teknologi, harus belajar menggunakan teknologi dengan baik. Apalagi saat pandemi, mau tidak mau kita harus belajar karena memang ada kelas zoom yang dilaksanakan. Mau tidak mau kita harus melek teknologi,” ujar Wiwiek.

Sementara dalam keluarga, perempuan  adalah benteng utama, sebab ibu merupakan madrasah utama untuk anak-anaknya.

“Oleh karena itu, perempuan dituntut untuk terus belajar dan berinovasi mengikuti perkembangan yang terjadi,” tutupnya.

Example 120x600
Metropolitan

“Ini adalah salah satu penyelenggaraan yang terbaik, teramai dan banyak sekali pesertanya. Dan tentunya tidak hanya pembukaan tapi nanti tentunya hingga penutupan berlangsung ramai dan bermanfaat bagi masyarakat, karena kita berharap persatuan dan kesatuan tetap terjaga sehingga penyelenggaraan ini akan berjalan dengan baik,” ujar Bey.