Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Pemkab Bentuk Satgas Khusus Kurangi Pengangguran

×

Pemkab Bentuk Satgas Khusus Kurangi Pengangguran

Sebarkan artikel ini

Pemerintah Kabupaten Bekasi mulai bersiap membentuk satgas khusus untuk mengurangi angka pengangguran. Salah satunya dengan mengumpulkan stakeholder membahas tindaklanjut dari pembentukan satgas tersebut.

“Kami sudah melakukan satu kali diskusi dengan stakeholder untuk membentuk strukturnya, dan sebagian dari unsur dunia usaha. Nanti saya akan mengisi personel dari unsur pemdanya,” kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan, Kamis (09/6/2022).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Selain dari unsur pemerintah daerah, Dani juga akan melibatkan akademisi, komunitas dan masyarakat. Seperti Kadin dan PHRI. Untuk dunia usaha, perusahaan yang dilibatkan dari beberapa kawasan industri.

Dia mengatakan, sebagai langkah awal perlu membenahi data kemiskinan akibat dampak pengangguran di Kabupaten Bekasi. Data mengenai program bantuan dari pemerintah dan lembaga sosial juga akan disatupadukan.

Setelah itu, satgas khusus pengangguran ini juga akan memetakan jumlah lowongan kerja yang dibutuhkan perusahaan-perusahaan di Kabupaten Bekasi dalam jangka waktu tertentu.

“Kalau di pengangguran, kami ada beberapa step. Pertama membuat peta kompetensi yang dibutuhkan. Ternyata selama ini kami tidak ada peta itu. Jumlah perusahaan ada 7.000 sekian, tapi kami enggak tahu berapa jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan dalam satu bulan atau setahun, operatornya butuh berapa, programmer butuh berapa, ini yang enggak ada data yang terpadunya. Itu dulu yang akan kami bangun,” tuturnya.

Menurut Dani, dengan mengetahui data lowongan kerja maka akan membantu pihaknya dalam penyaluran tenaga kerja lokal yang memiliki skill dan berkompeten.

Selain itu, pihaknya juga akan memiliki waktu untuk menyelenggarakan pelatihan sehingga tenaga kerja lokal bisa turut bersaing dalam dunia kerja.

“Untuk itu kami akan cari talent atau pencari kerja yang bisa memenuhi lowongan atau standar kompetensinya. Jika masih ada waktu, maka akan kami siapkan pelatihan atau vokasi. Kira-kira seperti itu,” ungkapnya.(kendra)

Example 120x600
Metropolitan

“Popda ini ajang pembibitan, karena salah satu basis prestasi olahraga kita itu yakni atlet pelajar di tingkat SD, SMP maupun SMA. Disitulah kita kita akan menemukan dan menentukan bibit bibit atlet masa depan,” ujar Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan dikutip bekasiguide.com pada Rabu, 24 Juli 2024.

Metropolitan

“Kita saat ini sedang mengajukan izin untuk penerbitan Peraturan Bupati mengenai SOP terintegrasi. Draftnya sudah jadi tapi kan karna saya PJ setiap Peraturan Bupati harus ada izin mendagri dulu, nah ini sedang dievaluasi oleh mendagri,” kata Dani Ramdan di Cikarang Pusat, Rabu, 24 Juli 2024.

Metropolitan

“Ya, kita menggerakkan seluruh RT di seluruh Kabupaten Bekasi pada 26-27 Juli nanti untuk melakukan bersih-bersih kampung. Kalau semua RT bisa bergerak, diperkirakan jumlahnya bisa lebih dari satu juta orang, dan ini bisa memecahkan Rekor Muri,” kata Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan dikutip bekasiguide.com, Selasa, 23 Juli 2024.

Metropolitan

“Selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan Polri, ini adalah tempat para peserta sekalian akan menimba ilmu dan akan dilatih selama 5 bulan kedepan untuk menjadi Insan Bhayangkara yang profesional bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik. Keberhasilan yang telah saudara dapatkan saat ini merupakan berkah dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa serta hasil dari perjuangan panjang melalui ketekunan dan kesungguhan yang juga tentunya tidak lepas dari doa serta dukungan orang tua dan keluarga,”Ujar Wakapolda Metro Jaya.